ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Marlon Christian (kiri) dan Ferry Setyawan kanan) sama-sama berjuang mengukir cerita manis bersama SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta di DBL Solo 2023

Fenomenal. Bronny James direkrut oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2024 menjadi berita fenomenal. Hal tersebut membuat Bronny James bakal satu tim dengan ayahnya, LeBron James, yang sudah berada di Lakers selama enam tahun terakhir.

Bronny dipilih Lakers pada putaran kedua di posisi ke-55. Hal ini menandai era baru dalam dunia basket internasional. Andai Bronny dan LeBron bermain bersama di lapangan bakal menjadi duo pertama kali ayah dan anak yang bermain di tim yang sama dan pada waktu yang sama.

Secara tidak langsung hal ini masuk dalam scenario LeBron yang sangat ingin bermain dengan Bronny sebelum pensiun. Jika di NBA ada salah satu era baru yang bakal tersaji musim depan, di liga DBL fenomena bapak dan anak berada pada satu tim juga tak kalah dahsyat.

Baca juga: Alur Pendaftaran DBL 2024-2025, Catat Nih!

Pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 saja ada beberapa student athlete yang langsung dilatih oleh ayahnya demi bisa mendulang cerita manis di liga DBL. Tak hanya terjadi pada satu series. Fenomena ini terjadi di beberapa series Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Berikut adalah fenomena ayah dan anak dalam satu tim di liga DBL.

Gave Tumuwo dan Herry Tri Haryanto (SMA Eben Haezar Manado)

Spesial pakai telor. Gave Tumuwo, ruki asalĀ  SMA Eben Haezar Manado, tampil sensasional selama melantun di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 North Sulawesi. Bahkan Gave terpilih sebagai MVP pada tahun pertamanya bermain sebagai anak SMA. Menariknya di sini. Ketika di DBL Camp 2024 Gave tidak berangkat sendiri. Ia berangkat bersama ayahnya, Herry Tri Haryanto, pelatih First Team Putri seri Manado.

Gave Tumuwo ketika melahap salah satuĀ drill di DBL Camp 2024

Ya, fenomena seperti ini jarang terjadi di DBL Camp. Cerita para pelatih yang berangkat ke kamp biasanya selalu berputar mengenai pelatih yang dulunya sempat melantun dan bertemu dengan orang yang memberi banyak ilmu. Kali ini cerita Gave cukup unik. Dirinya dan sang ayah sama-sama belajar di DBL Camp mendatang.

Coach Herry (ayah dari Gave Tumuwo) merupakan pelatih dari SMA Eben Haezar Manado yang juga berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024

Karen Angelica Dau dan Ampuh Dau (SMAN 7 Banjarmasin)

Karen Angelica Dau ketika melantun di DBL Banjarmasin 2023

Selanjutnya ada nama Karen Angelica Dau. Musim 2023-2024 merupakan musim pertamanya sebagai anak SMA yang bermain di DBL. Ayahnya, coach Ampuh Dau, merupakan pelatih SMAN 7 Banjarmasin sektor putri.

Karen Angelica Dau merupakan salah satu penggawa SMAN 7 Banjarmasin. Musim ini kiprah srikandi Smaven sensasional. Mereka berhasil melenggang hingga babak Fantastic Four DBL Banjarmasin. Padahal, musim lalu teman-teman Smaven kandas di laga perdana.

Ampuh Dau ketika memberi intruksi salah satu anak asuhnya di DBL Banjarmasin 2023

Catatan statistik Karen Angelica juga terbilang apik. Selama tiga laga ia mencatatkan total 29 poin dan 32 rebound. Hal ini merupakan kesempatan dan pengalaman perdana Ampuh Dau dan anaknya berjuang bersama. Coach Ampuh Dau sendiri sudah menukangi tim putri Smaven sejak musim 2021.

Marlon Christian dan Ferry Setyawan (SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta)

Marlon Chirstian Setiawan ketika bermain membela SMA Pelita Nusantara Kasih melawan SMA Karangturi Semarang di DBL Central Java 2023

Nama terakhir ada Marlon Christian Setiawan, penggawa SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta. Musim 2023-2024 merupakan musim kedua SKPNK bersaing di DBL Solo. Ternyata Marlon Christian adalah anak kandung dari Ferry Setyawan, pelatih SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta.

Semakin spesial karena duo keduanya membuahkan cerita manis bagi SKPNK. Coach Ferry berhasil membawa SKPNK sebagai jawara baru di DBL Solo. Prestasi ini terbilang manis mengingat baru tahun kedua SKPNK terjun dan tahun pertamanya menjadi nahkoda dan langsung membawa juara.

Selain ketiganya tentu ada nama-nama lain yang masuk dalam daftar. Menarik untuk ditunggu pada musim depan. Siapa lag yang pada akhirnya bisa mewujudkan mimpi main basket dilatih oleh orang tuanya langsung. Sampai ketemu musim depan ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY