ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi penggawa SMAN 3 Banjarmasin ketika berhadapan dengan SMAN 1 Rantau

Ada begitu banyak cerita manis yang terjadi di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series. Mulai dari kisah epik juara tiga musim beruntun tim putra SMAN 7 Banjarmasin, kejutan tim putri Smaven (SMAN 7 Banjarmasin) di musim lalu. Hingga keberhasilan srikandi SMAN 1 Martapura memulangkan jawara bertahan DBL Banjarmasin 2022.

Segudang cerita heroik tersebut tersimpan rapi dalam catatan sejarah panjang panggung DBL Banjarmasin 2023. Bagaimana para penggawa berjuang habis-habisan demi menjaga asa untuk melaju ke babak selanjutnya hingga aksi para suporter di tribune.

Laga-laga panas juga tersaji di GOR Hasanuddin Banjarmasin selama satu pekan lamanya. Bahkan pada hari pertama DBL Banjarmasin bergulir, para penonton yang hadir sudah disuguhkan laga penuh drama. Penasaran kan apa saja? DBL Play telah merangkum tiga laga super seru di DBL Banjarmasin 2023!

SMAN 1 Banjarbaru vs SMAN 1 Banjarmasin

Pertarungan tim putra SMAN 1 Banjarbaru melawan SMAN 1 Banjarmasin menjadi pembuka rangkaian panjang tiga laga panas DBL Banjarmasin 2023. Berlangsung pada hari pertama 29 Juli 2023, penonton yang hadir langsung disuguhkan pertarungan epik. Ya, pemenang dari derbi satu ini harus ditentukan lewat babak tambahan. SMAN 1 Banjarbaru yang tertinggal selama tiga kuarter mulai bangkit di kuarter keempat.

Mereka sukses memaksa SMAN 1 Banjarmasin hanya mencetak satu angka di kuarter akhir. Sayang, momentum tersebut gagal dijaga Muhammad Novza Trie Ananda dan kolega di babak tambahan.

Meskipun masih mengejar dan sempat unggul hingga waktu tersisa 32 detik. Stefanus Dapot, penggawa SMAN 1 Banjarmasin, menjadi aktor antagonis bagi SMAN 1 Banjarbaru. Sebanyak dua tembakan gratis Dapot mengubur asa lawannya. Smansa Banjarmasin menang dengan skor tipis 22-21.

Baca juga: Derbi Satu Sampai Overtime! Satu Banjarmasin Pulangkan Banjarbaru

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

 

SMAN 3 Banjarmasin vs SMAN 1 Rantau

Gim selanjutnya ada pertarungan SMAN 3 Banjarmasin melawan SMAN 1 Rantau. SMAN 1 Rantau sejatinya punya momentum menutup laga dengan kemenangan. Mereka bahkan sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan (8-2). Sayang, babak kedua SMAN 3 Banjarmasin berbalik unggul dan menutup laga dengan skor tipis 22-21.

Jika melihat pada lembar statistic sejatinya SMAN 1 Rantau bermain tidak terlalu buruk. Mereka berani melakukan tusukan serta tembakan yang kerap mengancam pertahanan Smaga (7/33). Hal tersebut tak jauh berbeda dengan Smaga dengan persentase tembakan 20 persen (9/44).

Hal yang menjadi pembeda adalah teman-teman Smaga layak disebut sebagai pencuri handal di gim kali ini. Total ada 11 steal yang mereka ciptakan. Itu pula yang membuat Smaga menutup laga dengan kemenangan dramatis.

Baca juga: Hobi Curi Bola, Putra Smaga Banjarmasin Genggam Kemenangan Perdana

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

SMAN 2 Banjarmasin vs SMAN 1 Martapura

Laga selanjutnya yang tak kalah panas adalah pertempuran srikandi SMAN 2 Banjarmasin melawan SMAN 1 Martapura. Sekadar pengingat, SMAN 2 Banjarmasin adalah pemegang titel ratu DBL Banjarmasin 2022. Teman-teman SMAN 1 Martapura jelas membawa spirit untuk menjegal langkah SMAN 2 Banjarmasin berkuasa terlampau lama.

Sejatinya SMAN 2 Banjarmasin sukses menahan gempuran teman-teman Smama. Terbukti pada kuarter pertama dan kedua mereka sukses membuat Nabela Sofa dan kolega tak mencetak angka sama sekali.

Sayang, pada momen itu pula Smama sudah unggul empat poin (5-9).  Penonton yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin dibuat geregetan. Srikandi Smama menang tipis 14-12.

Mentalita yang berbicara. Kombinasi poin Nabela Sofa dan Masyal Aqila mengirim pulang jawara bertahan. Sebanyak 10 poin berhasil diciptakan Nabela Sofa dan 4 poin diukir oleh Masyal Aqila. Mampu mengusir pulang kampiun, srikandi Smama menatap fase fantastic four dengan senyum sumringah.

Baca juga:  Main Tanpa Beban, Srikandi Smama Pulangkan Juara Bertahan!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY