ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I Nyoman Aldo Dharma Yuda saat berusaha melewati BBM CLS dalam laga Scrimmage Game pada Kamis, 13 Juni 2024

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja menuntaskan pemusatan latihan pertamanya. Mulai 12-14 Juni 2024, sebanyak 24 pemain putra dan putri serta empat coach berkumpul di Surabaya untuk berlatih, melakukan interview visa, dan ujicoba tanding. 

Salah satu dari skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 adalah I Nyoman Aldo Dharma Yuda, penggawa SMAN 1 Denpasar Bali. 

Dua kali melakoni DBL Camp (2023 dan 2024), Aldo -panggilan akrab I Nyoman Aldo Dharma Yuda- akhirnya berhasil menyandang status sebagai DBL Indonesia All-Star 2024.  Hal tersebut juga ia dapatkan usai memperkuat SMAN 1 Denpasar dalam Honda DBL Bali Series tiga tahun berturut-turut, yakni 2021, 2022, 2023. 

Pada tahun terakhirnya mengikuti liga basket DBL, Aldo memang menggantungkan mimpi besar. Mimpi tersebut terjawab usai namanya dipanggil sebagai salah satu skuad DBL Indonesia All-Star 2024 di malam pamungkas Kopi Good Day DBL Camp dan Fest 2024 di Jakarta, April lalu. 

Saat ditemui dalam pemusatan latihan pertama Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Aldo berbagi banyak hal. Khususnya harapan agar timnya makin kompak saat bertandang ke Amerika Serikat nantinya. Apalagi, banyak wajah-wajah lama yang ia telah kenali sebelum ikut liga DBL. 

Baca Juga: Pertama Kali Bertemu Teman-teman DBL All-Star, Zihad: Masih Sungkan Dikit

"Pemain beberapa sudah ada beberapa yang kenal, lumayan sering main juga, beberapa orang juga ketemu di Timnas Indonesia U16, Elang juga, Richie waktu kecil," terangnya, sambil mengenalkan beberapa orang yang telah ia temui sebelumnya. 

Menurut Aldo, hanya Gerald Haikal Nababan dan Jacob Marthen yang baru dekat dengannya. Meskipun begitu, Aldo menilai bahwa skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 punya visi dan misi yang sama. Yakni membawa Indonesia ke level basket yang lebih tinggi lagi. 

"Gerald dan Jacob yang paling baru tahu, tapi menurutku kita semua punya harapan dan role yang cukup besar di sini. Semoga makin kompak, nggak ada yang merasa lebih unggul, main sesuai kata pelatih, semoga bisa menahan ego masing-masing," tutur Aldo. 

Aldo bersama skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga telah melakoni scrimmage game, berhadapan dengan BBM CLS, pada Kamis, 13 Juni 2024. Dari laga tersebut, Aldo menemukan banyak evaluasi yang perlu diperkuat lagi sebelum ke AS. 

Scrimmage game merupakan agenda penting dalam rangkaian pemusatan latihan DBL Indonesia All-Star 2024 yang digelar pada 12-14 Juni 2024 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Kegiatan ini bisa menjadi penilaian pemain dan pelatih untuk memperkuat kerja sama, strategi, skill, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Melawan Rasa Puas ala I Nyoman Aldo Dharma

Pemusatan latihan sendiri merupakan kegiatan rutin DBL Indonesia All-Star sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. Seluruh kabar rangkaian pemusatan latihan bisa kamu ikuti di DBL Play. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil I Nyoman Aldo Dharma bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY