Beruntung bagi Gave Tumuwo, penggawa SMA Eben Haezar Manado, bisa berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024 bersama ayahnya, Herry Tri Haryanto Tumuwo. Yup, coach Herry juga terpilih sebagai salah satu pelatih yang berangkat menuju DBL Camp 2024.

Meskipun kisah perjalanan campers asal Manado menuju kamp tidak mudah. Setidaknya Gave -sapaan karibnya- sedikit diuntungkan karena mendapat dukungan moril langsung dari ayahnya.

Oh iya, DBL Camp 2024 merupakan kamp pertama Gave Tumuwo. Ia sendiri saat ini masih duduk di bangku kelas sepuluh SMA. Masih ada dua kesempatan lagi untuk bisa kembali berangkat dan menimba ilmu.

Baca juga: Bong Jun Kian Kenang Cerita Seru Selama DBL Camp 2024

Pada kamp pertamanya, Gave berhasil menembus Top 50 campers. Catatan apik ini terbilang susah bagi seorang ruki. Sayang, langkahnya terhenti sampai di sana.

Air matanya jatuh ketika namanya tidak terpilih masuk dalam jajaran Top 24 campers dan pemegang tiket wild card.

“Momen paling membekas itu waktu aku gak lolos 24 besar. Sedih sekali,” ujarnya.

Pada momen tersebut ia tak percaya bahwa mimpinya untuk berangkat ke Amerika Serikat terhenti pada tahun pertamanya berangkat ke DBL Camp. “Waktu itu sempat nangis terus papa tiba-tiba datang peluk aku,” ungkapnya.

Coach Herry (ayah dari Gave Tumuwo) merupakan pelatih dari SMA Eben Haezar Manado yang juga berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024

Yup, pada akhir sesi pemanggilan. Melihat anaknya yang sedang terpukul karena menerima kenyataan tersebut membuat coach Herry langsung turun ke lapangan. “Waktu itu papa langsung nyamperin. Aku gak terlalu memperhatikan awalnya soalnya kan tegang. Tapi, tiba-tiba papa nyamperin langsung,” terangnya.

Baca juga: Perdana ke Jakarta, Mellyani Putri: “Bau” Uangnya Tercium Banget

Pada momen-momen tersebutlah semangat Gave terisi kembali. Ayahnya percaya bahwa ia bisa menembus Top 24 campers. Barangkali maksudnya adalah tidak untuk saat ini. “Katanya, papa yakin kalau aku bisa masuk Top 24 campers. Terus dikasih semangat juga. Jalanku juga masih panjang,” sambungnya.

Yup, Gave masih punya dua kesempatan. Paling terpenting saat ini adalah tidak boleh puas dan terus berusaha. Semangat terus, Gave!

Gave Tumuwo merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gave Tumuwo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024