Pertama bagi Zihad. Skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melakoni pemusatan latihan pertama di Surabaya sejak Rabu, 12 Juni sampai Jumat, 14 Juni 2024.

Zihad Visabililah, penggawa SMA BPK Penabur Cirebon, merupakan salah satu wajah baru yang menghuni skuad elite DBL All-Star. Selama tiga hari bersama teman-teman barunya di tim DBL All-Star membuat Zihad punya cerita tersendiri.

“Ternyata seperti ini to ikut TC (Training Camp) All-Star. Seru banget sih, tapi aku masih sungkan malu-malu hahahaha,” ungkapnya.

Baca juga: Perbedaan DBL Indonesia All-Star Dua Musim Terakhir dari Kacamata Elang Satria

Sekadar pengingat skuad DBL Indonesia All-Star tahun ini dihuni sebagian besar wajah baru. Meski begitu menurut Zihad tak butuh waktu lama buat akrab satu sama lain. “Karena kan kita sering ketemu waktu tanding klub atau apa gitu. Jadinya ya cepat buat akrab aja. Awal-awal doang yang agak canggung,” terangnya.

Zihad sendiri mengakui bahwa dirinya masih malu-malu dengan beberapa pemain All-Star, “Kalau ngobrol sih udah ngobrol sama semuanya. Aku aja yang kadang malu buat buka obrolan. Keseluruhan anaknya seru-seru,” imbuhnya.

Tak hanya fokus untuk membangun ikatan antarpemain saja. Pada pemusatan latihan pertama teman-teman DBL All-Star juga menggelar latih tanding dengan BBM CLS untuk tim putranya dan melawan timnas U-18 untuk tim putrinya.

Baca juga: Kota Pahlawan Buat Jacob Marthen Terkesima

Bagi Zihad laga melawan BBM CLS membuatnya belajar banyak hal, “Aku kemaren kurang gereget mainnya. Kurang kontribusi juga. Aku sempat diskusi sama coach Ricky apa aja yang bisa aku tambah buat modal sebelum ke Amerika (Amerika Serikat),”

“Aku masih kurang lah kalau secara keseluruhan TC pertama. Harus lebih ngotot lagi mainnya,” cetusnya.

Oh iya, selama pemusatan latihan pertama Zihad seharusnya tidur sendiri. Karena takut tidur sendiri alhasil Zihad satu kamar dengan Tan Evan Roos, penggawa SMA Trinitas Bandung. Penasaran kan alasan di balik Zihad takut sekamar sendiri? Tunggu aja ceritanya di DBL Play. Jaga kesehatan, Zihad!

Zihad Visabililah merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Zihad Visabililah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Jadwal Technical Meeting DBL East Java Championship 2024
Laga Klasik Tuntas, Gloria 1 Ratu DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Jakarta Hari Ini 5 Oktober 2024