ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Surabaya kembali menjadi tempat singgah para pemain dan pelatih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 untuk menjalani training camp (TC) perdananya. Yakni di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya pada 12-14 Juni 2024.

Para pemain dan pelatih berlabel DBL Indonesia All-Star 2024 berkumpul di tempat lahirnya DBL Indonesia. Selain menjalani scrimmage game, mereka juga melakoni pengurusan VISA di Konsulat Jendral Amerika Serikat di Surabaya.

Ini adalah momen perdana bagi Jacob Marthen Swandiwe Rumbino, penggawa SMA YPK 2 Biak. Baru di musim ketiganya, Jacob mendapat kesempatan untuk bersaing di panggung DBL Camp. Hebatnya lagi, ia bisa bertahan sampai tahap akhir.

Agenda TC merupakan bagian dari rangkaian panjang DBL Indonesia All-Star 2024 sebelum akhirnya bertolak ke Amerika Serikat. Meski tak berjalan dalam waktu yang lama, namun Jacob begitu menikmati momen-momen di Surabaya.

Baca Juga: Tentang Agung Indra dan Buku Catatan Berjalan Miliknya

Hampir genap berusia 17 tahun, ini pertama kalinya Jacob memijakkan kakinya di Surabaya. “Kemarin pas DBL Camp bisa ke Jakarta, sekarang TC bisa ke Surabaya. Senang sekali rasanya, walaupun di sini pas kurang enak badan,” buka Jacob.

“Bagus banget. Bagi saya, Surabaya nih bagus. Kalau malam banyak gedung yang ada lampu-lampu. Gak banyak polusi juga. Gak sepanas yang orang-orang bilang lah,” sambungnya.

Jacob Marthen - SMA YPK 2 Biak

Seperti di rumah sendiri. Jacob menyebut bahwa suasana kota Surabaya tak jauh beda dengan kota kelahirannya. “Di sini nyaman banget kotanya. Kayak di tempat saya, di Biak,” kata Jacob.

“Semoga kapan-kapan bisa ke Surabaya lagi. Saya suka di sini,” pungkasnya, usai scrimmage game melawan BBM CLS.

Baca Juga: Pertama Kali Latihan di DBL Academy, Jacob Marthen: Bagus Sekali!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Jacob Marthen Swandiwe Rumbino bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY