ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sudah tiga musim Kennie Elbert berseragam Gloria di DBL East Java. Selama tiga musim itu pula perjalanannya di DBL East Java mengalami peningkatan.

Membuka banyak pintu untuk terus melanjutkan studi. Bagi beberapa student athlete bola basket membawa banyak peluang dan kesempatan untuk terus berkembang dan belajar. Ada begitu banyak cerita dari teman-teman student athlete yang mendapat tawaran beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang perkuliahan lewat prestasi mereka di basket.

Cerita tersebut biasanya datang lewat rubrik To The Future di DBL Play. Kali ini giliran Kennie Elbert, siswa asal SMA Gloria 1 Surabaya, yang berbagi cerita mengenai perjalanannya mendapatkan beasiswa di salah satu kampus asal Jakarta.

Sekadar pengingat, sejak kelas sepuluh Kennie telah berseragam Gloria 1 Surabaya di ajang DBL Surabaya. Perlahan catatannya meningkat drastis. Pada tahun terakhirnya (DBL Surabaya 2023) Kennie mengemban peran krusial sebagai seorang juru serang sekolahnya.

Baca juga: To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy

Bermain dengan rataan 22 menit dalam 10 gim, Kennie mencetak 88 poin, 38 rebound, 18 steal, plus 41 asis. Namanya juga terpilih masuk ke ajang Kopi Good Day DBL Camp 2024. Tak berhenti sampai di sana. Datang sebagai seorang ruki di DBL Camp, Kennie merangsek masuk ke daftar skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Buah dari kerja kerasnya selama ini tidak berhenti sampai terpilih dari skuad DBL Indonesia All-Star saja. Lewat basket Kennie juga mendapat tawaran beasiswa.

“Puji Tuhan dari basket bisa dapetin beasiswa untuk kuliah. Itung-itung bantu mama karena bisa dapet beasiswa,” ungkapnya.

Universitas Pelita Harapan menjadi pelabuhan selanjutnya bagi seorang Kennie, “Dapat beasiswa di UPH (Universitas Pelita Harapan). Puji Tuhan lah, Kak,” imbuhnya.

Menariknya, pilihan untuk melanjutkan studi tidak ada campur tangan dari seorang mama Kennie. Semua perjalanan dan prosesnya murni dari keputusan yang diambil oleh Kennie. “Mama gak ada arahan harus kuliah di mana atau kuliah apa. Sak dapete aja hehehehe,” terangnya.

Baca juga: To The Future: Masih di Surabaya, Nelvina Sally Incar Hukum Unair

Berhasil melesat di tahun terakhirnya melantun sebagai anak SMA tak membuat Kennie puas. Selain bisa berangkat ke Amerika Serikat dan mendapatkan beasiswa untuk meringankan beban orang tuanya. Kennie mengaku semakin terpacu untuk terus berprestasi, “Puas sih belum. Harus bisa lebih lagi pokoknya,” cetusnya.

Selamat Kennie!

Profil Kennie Elbert bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY