ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Revan Surya Winatha ketika namanya dipanggil masuk ke jajaran Top 50 campers Kopi Good Day DBL Camp 2024

Belum selesai. Perjalanan Revan Surya Winatha, penggawa SMAN 2 Denpasar, pada ajang DBL belum usai. Selama dua musim berseragam Resman -sebutan SMAN 2 Denpasar- Revan tampil moncer sebagai pencetak poin handal. Menit bermainnya memang berkurang ketimbang pada tahun pertamanya.

Tapi, Revan justru lebih banyak mendulang poin di tahun kedua. Total ia mengoleksi 72 poin, 25 rebound, serta 7 steal selama empat laga dengan rataan menit bermain 19 menit setiap laga.

Sayang, ia gagal mempertahankan gelar juara DBL Bali pada tahun kedua. Yup, Revan masuk dalam daftar skuad Resman yang sukses meraih gelar juara DBL Bali 2022. Musim 2023, Resman harus puas duduk sebagai peringkat kedua.

Baca juga: Pesta Pizza di DBL Camp, Dalam Rangka Ulang Tahun Sultan Andhika

Selama dua musim berseragam Resman, Revan konsisten masuk dalam daftar campers yang berangkat ke DBL Camp. Pada dua kamp (DBL Camp 2023 dan DBL Camp 2024) Revan sukses menembus Top 50 campers.

Sayang, langkah Revan selalu terhenti sampai di sana. Meski begitu Revan tak terlalu ambil pusing dengan hasilnya selama dua kali mengikuti DBL Camp. “Tetap senang dan bersyukur sih. Bisa dilatih lagi sama pelatih dari luar negeri terus dapat banyak pelajaran baru lagi. Tetap seru lah intinya,” ungkapnya.

Yup, menurut Revan kembali berangkat ke DBL Camp artinya kembali belajar dan mendapat teman-teman baru dari series lain. “Bisa kenal sama teman-teman dari daerah lain itu yang masih gak nyangka aku bisa berangkat lagi. Berkesan banget lah selama dua tahun bisa dikasih kepercayaan buat ikut terus,” ujarnya.

Revan sendiri menaruh kesan manis selama kamp keduanya di Jakarta. Menurutnya DBL Camp 2024 jauh lebih menguras tenaga ketimbang DBL Camp 2023. “Tahun ini lebih capek rasanya dibanding tahun lalu. Entah karena tahun ini kan banyak banget yang baru kepilih All-Star jadi persaingannya ketat banget. Aku ngerasanya lebih capek aja hahahaha,” terangnya.

Baca juga: Vieny Gwenogia Kenang Cerita Seru di Kamar Hotel DBL Camp

Pencapaian Revan selama kamp juga terbilang belum maksimal. Mendekati keberangkatannya untuk belajar, berlatih, dan bersaing di DBL Camp ia sempat diterpa cedera. “Sempat cedera terus penguatan. Mungkin itu yang bikin aku belum maksimal. Soalnya waktunya mepet banget ke DBL Camp. Gapapa sudah lewat juga,” cetusnya.

Jaga kondisi. Sampai ketemu lagi, Revan!

Revan Surya Winatha merupakan campers di ajang Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Revan Surya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY