ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gerry Sunandy ketika membela SMA Methodist Banda Aceh di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Aceh Series

Jakarta, Gerry Sunandy Hudaja datang. Yup, salah satu penggawa SMA Methodist Banda Aceh bakal melanjutkan studi di salah satu kampus ternama di Jakarta.

Ya, lagi-lagi Gerry kembali ke Jakarta. Sebelumnya pada April lalu Gerry berangkat dari Aceh ke Jakarta dalam rangka Kopi Good Day DBL Camp 2024. Berangkat ke DBL Camp merupakan pengalaman pertamanya ke kamp.

 Meskipun gagal mendulang cerita indah di DBL Camp, kedatangan Gerry ke DBL Camp membuka pandangannya untuk menentukan arah selepas tamat SMA. Yup, dari DBL Camp Gerry sempat menjajal jalur beasiswa basket di perguruan tinggi.

“Sempat ada tawaran beasiswa terus aku coba buat ikut tesnya. Tapi, gak lolos hahahaha,” ujarnya.

Baca juga: To The Future: Mellyani Putri Amankan Tiket SNBP Teknik Sipil UM

Hal tersebut tak menggugurkan semangat Gerry untuk belajar. Baginya masih begitu banyak jalan untuk bisa melanjutkan studi lanjutan. “Aku sempat balik ke Jakarta lagi buat ikut tes tulis di Binus (Universitas Bina Nusanta),”

“Beasiswa basketnya (di Binus) aku gak lolos. Tes tulisnya aku lolos gitu. Ya, gak masalah lah yang penting masih bisa dapat keringanan,” sambungnya.

Yup, di Binus Gerry memilih jurusan Bisnis. Tak asal memilih kampus ternyata Binus sudah masuk dalam radar Gerry sejak lama. “Aku kan awalnya pengen ambil bisnis. Aku searching-searching gitu kampus yang bisinisnya oke di mana. Binus itu salah satunya. Jadinya aku gas aja deh,” terangnya.

Bakal merantau dalam waktu cukup lama sempat membuat Gerry overthinking. Pasalnya empat tahun bukan waktu yang sebentar untuk jauh dari orang tuanya. “Sempat galau juga. Kok jauh banget hahahaha. Terus kalau misal tiap satu tahun sekali pulang lumayan tekor juga hahahaha,” cetusnya.

Baca juga: To The Future: Zihad Pilih Jurusan Manajemen Bisnis di Maranatha

Semangat terus menimba ilmu, Gerry! Gerry Sunandy Hudaja merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gerry Sunandy Hudaja bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY