ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kennie Elbert ketika namanya dipanggil masuk ke jajaran skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

“Mau bahagiain mama.” Kalimat tersebut menjadi pembuka obrolan tim DBL Play dengan Kennie Elbert, penggawa SMA Gloria 1 Surabaya.

Tarik mundur ke belakang kala dirinya terpilih sebagai skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Orang pertama yang ia hubungi adalah mamanya. “ Selain berdoa dan bersyukur, waktu itu aku langsung ngabarin mama. Mama juga senang tapi mengingatkan kalau jangan cepat puas,” ujarnya.

Basket sendiri bukan menjadi pilihan utama Kennie ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kennie kecil justru lebih gemar bermain futsal ketimbang basket ketika itu. “Justru pertama itu aku main futsal sampai kelas tiga atau empat gitu. Terus aku diajak basketan sama teman-teman. Eh, ternyata seru juga,” ungkapnya.

Baca juga: Dari DBL Camp Langsung Tanding Bersama Timnas, Keira Ammabel: Pengin Healing!

Ya, Cliffton Wijaya, penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya, merupakan sosok di balik alasan kenapa Kennie bisa melantun sampai sekarang. “Teman-teman yang aku maksud itu ya Cliffton sama Richie (Richie Bertrand). Kalau Cliffton kan karena aku satu SD. Kalau Richie baru SMP. Tapi, mereka yang ajak ikut klub basket bareng eh keterusan sampai sekarang,” imbuhnya.

Sejak awal Kennie menganggap basket adalah sesuatu yang menyenangkan. Basket lah yang menjadi tempatnya untuk melepas segala kepenatan yang ada. “Basket itu seru. bisa ketemu teman, tanding bareng, menang bareng-bareng. Pokoknya seru. dari awal aku main basket sampai sekarang, basket tetap seru,” sambungnya.

Usut punya usut alasan di balik Kennie selalu melantun adalah untuk membuat sang mama bangga, “Motivasiku main basket itu mau bahagiain mama. Soalnya mama selalu dukung aku terus di basket,” terangnya.

Baca juga: Dari Voli ke Basket, Melihat Potensi Zihad Visabililah

Ya, menurut Kennie ada peran mama yang begitu besar pada setiap lantunannya. “Mama itu sudah ngeluarin banyak uang buat aku untuk bisa main basket. Sekarang pelan-pelan gantian aku yang mau bantu-bantu mama,” imbuhnya.

Salah satu langkah kecil yang telah diwujudkan Kennie adalah ketika ia tak perlu lagi merepotkan mamanya untuk biaya-biaya persiapan kuliah. “Puji Tuhan dari basket aku bisa bantu mama. Aku dapat beasiswa untuk kuliah,”

“Mama juga gak ada tuntutan harus kuliah di mana atau apa. Sedapatnya aja. Puji Tuhan, Kak,” terang cowok yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA.

Berhasil meringankan beban orang tua tak membuat Kennie puas. Langkahnya masih panjang dan tujuannya untuk membuat mamanya bahagia juga masih banyak. “Harus bisa lebih lagi dari ini. Jalanku masih panjang,” cetusnya.

Kennie Elbert merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Kennie Elbert bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY