ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anak Agung Windi Adinda Oceanty (SMAN 1 Denpasar) saat terpilih menjadi Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Tidak ada lagi hari esok bagi Anak Agung Windi Adinda Oceanty, penggawa SMAN 1 Denpasar di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Bali Series.

Nama Windi -sapaan karibnya- kembali terpilih masuk untuk berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024. Terhitung DBL Camp 2024 merupakan kesempatan ketiga sekaligus terakhirnya. Sayang, pada tahun terakhirnya ia gagal menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Tak ada lagi kesempatan bagi Windi untuk memperbaiki pada musim depan. Ya, Windi saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA. Ia gagal menutup masa SMA dengan menyabet gelar DBL All-Star. Sejatinya rasa sakit telah ia telan di DBL Bali.

Baca juga: Dari Voli ke Basket, Melihat Potensi Zihad Visabililah

Sudah tiga musim berseragam Smansa Denpasar Windi gagal membawa pulang gelar juara. Langkahnya selalu terhenti di babak final.

Sejatinya kesempatan Windi terbuka di kamp. Melihat perjalanannya di kamp dua musim sebelumnya Windi menunjukkan peningkatan. Pada tahun pertama (DBL Camp 2022) Windi berhasil masuk dalam Top 50 campers. Tahun kedua (DBL Camp 2023) ia berhasil masuk ke jajaran Top 24 campers.

Sayang seribu sayang tahun terakhirnya (DBL Camp 2024) ia harus puas menyandang status sebagai Top 50 campers.

“Sedih banget. Apalagi kalau lihat tahun lalu aku sampai Top 24 campers. Kemarin (DBL Camp 2024) pas aku gak lolos Top 24 langsung sedih banget,” ujarnya.

Ya, menerima kenyataan pahit tersebut sangat susah. Jelas Windi harus mengendalikan diri dan bangkit demi mengamankan tiket wild card. Sayang, ia juga gagal mengambil wild card, “Waktu cari wild card aku benar-benar habis-habisan. Kasih yang terbaik cuman mungkin memang bukan rezeki aku,” ungkapnya.

Baca juga: Misi Kepsek Made Rida: Smansa Jadi "Juara Nasional" DBL

Dalam bayang-bayang kegagalan di depan mata itu pula ketakutan menyelimuti Windi. Rasa takut perlahan namun pasti punya porsi lebih besar ketimbang semangatnya untuk bangkit, “Aku takut ngecewain orang tua aku. Apalagi kan ini tahun terakhir juga,” imbuhnya.

Gagal untuk ketiga kalinya jelas membuat perasaan Windi kacau balau. Tekanan dan ketakutan untuk mengecewakan orang tua langsung sirna. Yup, mamanya tak kecewa dengan pencapaian anaknya. Bagi mama Windi pencapaian Windi sejauh ini adalah sebuah prestasi yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

“Mama selalu bilang Tuhan punya rencana lebih indah. Mungkin bukan di sini jalannya. Orang tua aku tetap bangga dan selalu bangga,” terang cewek berzodiak Pisces.

Kegagalan-kegagalan yang harus dihadapi oleh Windi menjadi bukti nyata bahwa jalan yang dilaluinya tidak mudah. Tetap semangat, Windi!

Profil Anak Agung Windi Adinda Oceanty bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY