ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pengalaman berharga Gave Tumuwo, garda andalan SMA Eben Haezar Manado. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 menjadi musim pertama Gave -sapaan karibnya- melantun di ajang bergengsi. Pertama kali melantun di DBL Manado, Gave langsung dinobatkan sebagai Honda MVP DBL Manado. Hal tersebut membuatnya berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Di DBL Camp sendiri Gave berhasil menembus Top 50 campers! Langkahnya terhenti sampai di sana, ia gagal menembus Top 24 dan mengamankan wild card. Datang sebagai ruki dan mendapatkan segudang prestasi di tahun pertamanya. Segudang pengalaman di DBL Camp membuat Gave semakin terbuka wawasannya mengenai basket.

“Saat ini aku masih main basket. Masih latihan lagi. Menurut aku banyak hal yang aku dapatkan di DBL Camp itu berdampak banget,” ujarnya.

Baca juga: Tertampar Realita! Cedera Bahu Buat Danar Sulit Menembus Targetnya Sendiri

Ketangkasan menjadi poin yang meningkat menurut Gave setelah dari DBL Camp, “Menurutku skill sih. Karena banyak berubah banget aku jadi lebih percaya diri terus efektif juga,” ungkapnya.

Pada DBL Camp momen-momen pengumuman Top 24 campers menjadi momen-momen yang mendebarkan. Ya, itu menjadi momen-momen menegangkan sepanjang hidupnya, “Paling membekas itu waktu gak lolos Top 24 campers. Aku kan memang ingin banget jadi All-Star. Gak apa-apa masih ada kesempatan lagi tahun depan,” terangnya.

Kegagalannya di tahun pertama DBL Camp menjadi alarm pengingat untuk dirinya tidak boleh terlena. Tidak boleh terlalu puas dengan segudang pencapaian yang telah diukir, “Aku sempat berpikir untuk mau rest dulu dari basket. Selalu muncul pikiran-pikiran seperti itu. Dari DBL Camp aku mengevaluasi diriku sendiri. Apa saja yang kurang dan aku benahi,” kelakarnya.

Baca juga: Jadwal Padat Justin Patrick!

Semangat pantang puas, Gave! Sampai ketemu musim depan ya. Gave Tumuwo merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.  Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gave Tumuwo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY