ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi bagian dari delegasi Yogyakarta yang terbang ke Jakarta untuk menjalani Kopi Good Day DBL Camp 2024, Danar Zakaria Arfani tercengang. Pemain SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu ceritakan banyak hal soal pengalaman perdananya.

Yap. DBL Camp 2024 merupakan penggung pertama baginya. Tak banyak tahu soal DBL Camp, Danar akui terkejut saat terlibat di dalamnya.

Seperti keluhan campers kebanyakan. Danar terbungkam saat mengetahui langsung kehebatan para pemain terbaik dari seluruh Indonesia. “Benar-benar tertampar sama realita. Ternyata banyak banget yang jauh lebih jago di luar kota,” katanya.

Percobaan pertama sekaligus menjadi percobaan terakhir bagi Danar di DBL Camp 2024. Hasilnya tak maksimal. Dirinya gagal menembus Top 50 Campers dan pulang hasil akhir yang jauh dari realita.

Baca Juga: Akui Kalah Size, Sultan Andhika Bicara Soal Persaingan di DBL Camp

Sebelumnya Danar sempat mengincar setidaknya Top 50 Campers. Realistis saja. Mengingat percobaan pertama membuatnya harus membaca situasi yang ada di DBL Camp. 

“Kalau buat aku, bisa masuk Top 50 Campers aja sudah bersyukur banget. Tapi di sisi lain juga bersyukur. Karena dapat banyak pengalaman yang benar-benar gak bisa dirasakan kalau gak ikut DBL Camp,” tambah Danar.

“Kayak ketemu sama pemain-pemain jago dan dapat ilmu dari coach-coach terbaik. Pokoknya dapat banyak banget deh pengetahuan tentang basketnya,” sambungnya.

Danar Zakaria - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Namun, tak bisa dipungkiri. Kegagalan di musim ini sedikit banyak karena kelalaian sendiri. “DBL Camp kemarin juga belum bisa all out. Soalnya hari pertama aja aku langsung cedera bahu,” kata Danar.

“Sebenarnya cedera bahu sudah dari lama. Cuma belum sempat direhab. Itu juga salahku sendiri sih, soalnyann gak benar-benar meluangkan waktu buat rehab dulu sebelum DBL Camp,” tutup pemain berzodiak Gemini itu.

Baca Juga: Pipi Sobek, Lima Jahitan, Razaan Pramono Tetap Lanjutkan DBL Camp!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Danar Zakaria Arfani bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY