ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Zihad Visabililah ketika mengambil tembakan gratis di scrimmage game Kopi Good Day DBL Camp 2024

Universitas Maranatha Bandung menjadi destinasi studi lanjutan Zihad Visabililah, bigman andalan SMA BPK Penabur Cirebon. Ya, saat ini ia duduk di bangku kelas 12 SMA dan sebentar lagi Zihad melepas masa putih abu-abu. Masa paling berkesan sebagai seorang pelajar.

Tahun ini merupakan tahun pertama sekaligus terakhir Zihad melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024.

Tercatat Zihad masuk dalam skuad jawara Penabur Cirebon pada DBL Bandung dan DBL West Java. Pada tahun pertamanya ia juga berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024 dan langsung menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca juga: To The Future: Menarik! Siti Aisyah Tertarik Ambil Jurusan Teknik Geodesi UGM

“Habis lulus SMA aku lanjut ke Universitas Maranatha di Bandung. Pakai jalur beasiswa basket,” ungkapnya.

Berlabuh ke Maranatha juga membuat Zihad kembali merantau, “Sejak aku SMP aku sudah merantau. Kan aku dari Sumedang terus ke Cirebon. Habis ini ke Bandung hehehehe,” ujar cowok yang gemar bermain game.

Menurut Zihad kembali merantau jelas ada momen dan kesempatan yang harus dikorbankan. Salah satunya adalah harus rela jauh dari orang tua, “Susahnya merantau itu ya ngorbanin jauh dari orang tua. Belum lagi harus belajar mandiri juga,” imbuhnya.

Baca juga: To The Future: Universitas Mulawarman Jadi Destinasi Naysella Melanjutkan Studi

Bakal menjadi mahasiswa baru Universitas Maranatha, Zihad menjatuhkan pilihan ke salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, “Karena aku di SMA jurusannya IPS aku mau ambil manajemen bisnis buat kuliah hehehehe,” terangnya.

Jurusan tersebut dipilih Zihad juga bukan tanpa pertimbangan. Ia benar-benar menghitung jurusan dengan peluang lulus cepat dan sedikit mudah jika masih menyandang status sebagai student athlete, “Pilih yang gampang-gampang aja hahahaha, biar gak kewalahan soalnya kan masih basket juga,” cetus cowok dengan tinggi 198 sentimeter tersebut.

Zihad Visabililah merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Zihad Visabililah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY