Done deal. Salah satu penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Gerald Haikal Nababan, berlabuh ke Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Yup, kepastian ini didapat tepat setelah Gerald terpilih sebagai salah satu pemain DBL Indonesia All-Star.

Berangkat pertama kali sekaligus terakhirnya ke DBL Camp, Gerald berhasil melesat. Oh iya, Gerald saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA. Sebentar lagi ia lulus dari seragam putih abu-abu.

“Kemarin setelah DBL Camp aku sudah seleksi di UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga). Puji Tuhan sudah keterima,” ujarnya.

Baca juga: To The Future: Kezia Amankan Prodi Hubungan Internasional Binus Jalur Basket

Prestasinya di bola basket membuat UKSW terpikat untuk meminang Gerald. Hal tersebut juga bagus bagi Gerald. Ia tak perlu lagi memusingkan biaya kuliah yang mahal dan juga pusing mencari universitas sebagai pelabuhan selanjutnya untuk mengejar cita-cita.

“Di UKSW aku dapat beasiswa seratus persen. Penawaran dari UKSW juga menurut aku paling oke karena lumayan juga beasiswanya,” ungkapnya.

Sebelumnya Gerald sempat mendapat beberapa tawaran beasiswa dari kampus-kampus Jakarta. Namun, tak ada yang sebesar di Salatiga, “Sebenarnya aku diarahkan buat kuliah di Jakarta juga. Tapi, mumpung UKSW dapat seratus persen jadinya aku putuskan untuk kuliah di sana,” imbuhnya.

Baca juga: To The Future: Ambil Prodi Hukum! Ade Rahmatullah Merapat ke USM

Menjatuhkan pilihan untuk studi lanjutan memang bukan hal yang mudah. Bagi Gerald berbeda. Ketika membawa kabar bahagia mendapat tawaran beasiswa, kedua orang tua Gerald langsung merestui langkah anaknya untuk melanjutkan studi di jenjang perkuliahan.

“Sudah ada obrolan sama orang tua waktu ada tawaran dari UKSW. Mereka langsung dukung aku buat ke sana,” terangnya.

Menurutnya mendapat beasiswa di jenjang perkuliahan adalah sebuah berkat paling mahal selaian terpilih sebagai penggawa DBL Indonesia All-Star. “Rasanya lega. Gak pusing buat cari kuliah di mana. Terus biayanya juga. Ini kan juga langkah aku buat meringankan beban orang tua juga. Selama ini mereka sudah dukung aku, sekarang gantian,” tandasnya.

Di UKSW nanti Gerald mengambil jurusan Bisnis Digital. Semangat, Gerald! Gerald Haikal merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Baca juga: To The Future: Menarik! Siti Aisyah Tertarik Ambil Jurusan Teknik Geodesi UGM

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gerald Haikal bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga