ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Siti Aisyah ketika melahap drill di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Basket menjadi jembatan banyak student athlete Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Ya, lewat prestasinya melantun di kota masing-masing, beberapa student athlete tidak terlalu gusar untuk memikirkan masa depannya. Salah satunya adalah Siti Aisyah, penggawa SMAN 1 Medan. Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA tersebut mengaku lebih dipermudah langkahnya untuk menentukan studinya di jenjang perkuliahan.

“Aku bukan dapat beasiswa gitu sih. Aku daftar universitas pakai sertifikat basket gitu,” ujarnya.

Ya, Universitas Gadjah Mada menjadi destinasi Siti Aisyah untuk menimba ilmu di dunia perkuliahan, “Aku ambil teknik geodesi, tapi pakai jalur nonakademik,” imbuhnya.

Baca juga: To The Future: Kezia Amankan Prodi Hubungan Internasional Binus Jalur Basket

Yup, jika beberapa student athlete memilih jurusan-jurusan seperti ekonomi, ilmu komunikasi, dan manajemen, Siti Aisyah tampil beda. Teknik geodesi ia pilih bukan tanpa alasan. “Dari dulu itu aku tertarik sama dunia bangun-bangun rumah sama yang berkaitan dengan tanah. Maka dari situ aku ambil teknik hehehe,” terang cewek dengan tinggi 167 sentimeter.

Meskipun gagal di SNBT, Siti Aisyah tak berhenti berjuang. Mimpinya untuk melanjutkan studi ke jurusan Teknik Geodesi tetap tinggi, “Walaupun belum keterima SNBT aku mau coba jalur lain. Ambil PBUB UGM 2024 sama coba jalur SMUP Unpad juga,” cetusnya.

Kepada DBL Play Siti Aisyah berjanji untuk terus bermain basket. Menurutnya segudang ilmu dan pengalamannya kala melantun harus tetap dijaga dan terus berlanjut, “Harus tetap basketan dong. Sayang banget gak dilanjutkan apalagi kalau misalnya lulus universitas yang main di liga mahasiswa gitu,” kelakarnya.

Baca juga: To The Future: Universitas Mulawarman Jadi Destinasi Naysella Melanjutkan Studi

Keren juga nih pilihan jurusannya Siti Aisyah! Sukses terus ya! Siti Aisyah merupakan salah satu campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Siti Aisyah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY