ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vieny Gwenogia (SMA Santo Paulus Pontianak) saat terpilih menjadi Top 50 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Ratusan student athlete terpilih dari 30 kota di Indonesia dikumpulkan menjadi satu untuk mengikuti latihan di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ini merupakan acara tahunan dari DBL Indonesia untuk menyaring dan menyeleksi pemain menjadi 12 pemain terbaik yang dinobatkan sebagai Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Pada perjalanannya, seluruh campers (sebutan pemain di DBL Camp) harus melakukan semua rangkaian latihan yang diberikan oleh pelatih dari WBA dan DBL Academy.

Baca juga: Pulang dari DBL Camp, Mutia Lebih Pede Melantun!

Saat itu pula, mereka harus menunjukan kemampuannya semaksimal mungkin untuk bisa terpilih menjadi All-Star. Namun, faktanya tidak mudah untuk memberikan kemampuan maksimal ketika berada di bawah tekanan.

Vieny Gwenogia mengakui hal tersebut. Pemain asal SMA Santo Paulus Pontianak itu mengatakan ia sempat minder menapakan kakinya di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Alasannya, ia tidak percaya diri jika disandingkan dengan campers dari Pulau Jawa. Sedangkan dirinya adalah wakil dari Pulau Kalimantan. "Saya ngerasa pesimis karena lihat anak-anak dari Pulau Jawa yang jago-jago semua," ungkapnya.

Soal penilaian, sebenarnya pelatih di DBL Camp tidak melihat dari daerah asal campers. Namun, rasa pesimis ini memang kerap hadir di benak campers yang berlatih di DBL Camp.

Baca juga: Hadapi Lelahnya DBL Camp, Sherly Fabiola Telepon Keluarga untuk Dapat Support

Guard milik Santo Paulus itu pun juga merasakan tekanan itu. Meskipun berada dalam tekanan, Vieny tetap mencoba untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

"Legowo saja, gak usah terbebani dan memilih untuk main aja," cetusnya ketika ditanya caranya menghadapi tekanan tersebut.

Saat ia memilih untuk bermain lepas, nasib baik menyambut Vieny. Ia terpilih menjadi salah satu Top 50 Campers atau 50 pemain terbaik di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Meski tidak lolos sebagai All-Star, student athlete kelas X itu merasa cukup puas dengan pencapaiannya. "Saya berharap saya tidak lagi mudah merada terbebani. Saya akan kejar DBL Camp lagi musim depan," tegasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profil Vieny Gwenogia dari SMA Santo Paulus Pontianak selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY