Pulang dari DBL Camp, Mutia Lebih Pede Melantun!

| Penulis : 

Fenomenal. Setelah sekian lama tidak ada wakil dari series Aceh yang sukses menembus Top 50 campers. Ya, sejak tiga edisi kamp terakhir, campers asal Aceh selalu gagal menembus Top 50 campers.

Mutia, campers asal SMAN 1 Langsa berhasil mendobrak di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Namanya dipanggil paling akhir oleh para pelatih untuk mengisi slot terakhir Top 50 campers.

Berangkat ke DBL Camp 2024 menjadi kesempatan pertama sekaligus terakhirnya. Mutia benar-benar tak ingin membuang kesempatan langka tersebut.

Baca juga: Akui Kurang Pede, Ade Rahmatullah Malah Tembus Top 50 Campers

“Buat DBL Camp kemarin aku benar-benar gak mau buang-buang kesempatan langka. Aku juga sudah mempersiapkan betul untuk bisa belajar dan ambil banyak ilmu selama kamp,” ujarnya.

Datang sebagai ruki di DBL Camp, Mutia pulang membawa segudang ilmu. Bahkan, saat ini ia merasa jauh lebih percaya diri ketika melantun.

“Paling terasa sampai sekarang itu aku jauh lebih pede. Sebelumnya aku gak percaya diri. Semenjak aku ikut kamp, aku lebih pede,” ungkap cewek berzodiak Leo tersebut.

Yup, sepulangnya dari DBL Camp Mutia jauh lebih nyaman dan percaya diri. Rasa kepercayaan dirinya mulai tumbuh ketika di kamp. Meskipun di awal ia sempat insecure, lingkungan di kamp membuatnya bisa menepis rasa insecure tersebut.

Baca juga: Persaingan Ketat DBL Camp Buat Ashabal Jannatil Sadari Banyak Kekurangan

Gak tahu ya kenapa kok bisa terus meningkat. Sepertinya ya karena di DBL Camp itu kita belajar banyak hal. Pokoknya jangan malu untuk belajar gitu,” terangnya.

Selain pulang membawa ilmu dan perubahan besar dalam dirinya, Mutia juga membawa pulang cerita-cerita keseruan untuk memotivasi adik-adik tingkatnya semakin giat berlatih.

“Di DBL Camp kan aku ketemu teman-teman yang seru. Aku kebetulan dekat sama teman-teman dari Lombok. Mereka seru sekali, apalagi si Ririn (RIrin Sri Wahyuni) dan Alya (Indria Alya),” cetusnya.

Baca juga: Jose Renaldi, Tentang Basket dan Semangat Pantang Menyerah

Mutia sendiri berjanji untuk terus membagikan pengalamannya ke adik-adik tingkatnya. “Ya harus dibagikan juga lah, Kak. Biar yang jago gak cuman satu orang juga tapi banyak orang. Toh, bagus juga buat basket di sini,” pungkasnya.

Sukses terus, Mutia! Mutia merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Mutia bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Jadwal dan Link Live Streaming DBL East Java Championship 6 Oktober 2024