ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Adinda Cresheilla, Puteri Indonesia Pariwisata 2022, merupakan seorang alumnus SMAN 3 Malang yang pernah bertanding di Honda DBL East Java Series - South Region

Siapa yang tak kenal Adinda Cresheilla? Wanita cantik kelahiran Surabaya, 29 Januari 1998, ini adalah wajah dari Puteri Indonesia Pariwisata 2022.

Yap, perempuan yang mengawali kariernya sebagai model ini, menjadi wakil pertama dari Jawa Timur yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2022.

Tapi, tahukah kamu, kalau sebenarnya cewek cantik kelahiran Surabaya ini merupakan mantan pemain DBL?

Perempuan yang akrab disapa Dinda ini adalah alumnus dari SMAN 3 Malang (Bhawikarsu).

Pada 2013 dan 2014 silam, Dinda turut memperkuat tim basket putri Bhawikarsu untuk bermain di DBL Malang (East Java Series - South Region).

Adinda Cresheilla dbl malangAdinda Cresheilla (kiri) saat membela tim putri SMAN 3 Malang bertanding di Honda DBL East Java Series - South Region 2014

Tahun pertamanya, 2013, Dinda dan kolega terhenti di babak Fantastic Four atau semifinal DBL Malang. Namun, kekalahan itu membuatnya justru kian termotivasi untuk kembali bersaing di tahun berikutnya.

"Selama satu tahun penuh aku dedikasiin waktu aku buat latihan basket supaya bisa ikut DBL. Istirahat makan siang, kita pakai untuk latihan. Subuhnya kita juga latihan, jogging 60 menit," kenangnya. 

Baca juga: Adinda Cresheilla, Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Nostalgia Momen di DBL

Memori masa lalunya di DBL Malang masih terngiang di benak Dinda. Tahun terakhirnya mengikuti DBL, 2014, Dinda bersama tim putri Bhawikarsu kembali menapakan kakinya di Fantastic Four.

Saat itu, mereka berhasil memenangkan pertandingan di babak Big Eight atau delapan besar melawan SMA Kolese Santo Yusup dengan skor akhir 43-17.

SMAN 3 MalangTim putri SMAN 3 Malang lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL East Java Series - South Region 2014

Hanya saja, di babak Fantastic Four, putri Bhawikarsu harus menyerah dari rival mereka di 2013 silam, yaitu SMAN 2 Jember.

Bhawikarsu kalah tipis dari SMAN 2 Jember dengan skor akhir 43-42. Kekalahan di tahun terakhirnya ini tak lantas membuat Dinda patah semangat.

Sebaliknya, ia mendapat banyak memori berharga ketika ia berjuang menjadi student athlete di DBL. "Ah, gila, DBL was the highlight of my high school," serunya.

Puas bersenang-senang menjadi student athlete di DBL circa 2013-2014, Dinda memutuskan untuk banting setir. Ia memilih bidang modelling. Sambil melanjutkan studinya di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca juga: Ini Pesan dari Adinda Cresheilla Puteri Indonesia Pariwisata untuk Student Athlete DBL

Ia juga mengambil double degree di Deakin University, Melbourne, Australia. Ia mengambil jurusan Digital Media. Gokil!

Kiprahnya di dunia modelling pun begitu cemerlang. Dinda terjun ke dunia kontes kecantikan setelah direkomendasikan oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, untuk mengikuti Puteri Jawa Timur 2015.

Setelah menuntaskan gelarnya, Dinda kembali berpartisipasi di dunia kontes kecantikan pada 2022. Ia kemudian berhasil memenangkan gelar Puteri Jawa Timur 2022.

Kemudian, ia maju ke Puteri Indonesia 2022 mewakili Jawa Timur. Setelah mengalahkan dua finalis lain, Melati Tedja dari Surabaya dan Adhellia Ayu dari Gresik.

Dia terpilih sebagai salah satu dari 10 besar dalam "Personal Branding dan Advocacy Challenge" dan salah satu dari tiga pemenang "Miss Intelligence".

Dinda dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2022 oleh pemegang gelar sebelumnya, Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah. 

adinda cresheilla dbl

Adinda Cresheilla (kanan) saat dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2022 bersama Laksmi Shari De-Neefe Suardana (tengah) dan Cindy May McGuire (kiri).

Berkaca dari prinsip Azrul Ananda, CEO sekaligus Founder DBL Indonesia, bahwa "tidak semua student athlete DBL akan menjadi pemain profesional, tetapi semua student athlete akan menjadi profesional di bidangnya masing-masing."

Kalimat ini tepat untuk mendeskripsikan perjalanan karier Dinda. Berawal dari student athlete di DBL, Dinda berhasil menjadi seorang profesional di bidangnya. Yaitu dunia modelling dan kecantikan.

Dinda pun mengakui hal tersebut. Bahwa masa lalunya yang menjadi pemain basket begitu memberikan efek yang sangat signifikan untuk hidupnya.

"Dari basket, tuh, banyak banget pelajaran yang kita dapat, ya. To take care one of another dan take care of the small details. Pelajaran-pelajaran dari basket itu yang buat aku berkembang jadi model dan Puteri Indonesia sampai sekarang," tutupnya.

Oh ya. Setelah sukses di bidang modelling, Dinda ternyata mulai merambah ke industri musik. Dia baru saja merilis single berjudul Pergilah pada 15 Mei lalu.

Hmmm...multitalenta banget nggak, sih, alumni DBL satu ini?

Kalau Dinda aja bisa, kamu juga bisa! Semua Bisa! (*)

Foto-foto: Instagram/@dindacresheilla dan Dok. DBL Indonesia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY