ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Monica Selviana ketika dijaga salah satu anak SMA di Chicago, Amerika Serikat

Masih ingat dengan Monica Selvia? Salah satu penggawa skuad elite DBL Indonesia All-Star 2023 tersebut kini sedang duduk di bangku perkuliahan. Selvi (sapaan karibnya) masuk dalam tim jawara SMA Stella Duce 1 Yogyakarta pada DBL Yogyakarta musim 2021.

Sayang, pada musim 2022 Selvi gagal membawa Stece menjaga takhta jawara. Tapi, Selvi berhasil menutup masa SMA dengan manis. Ia terpilih menjadi bagian dari skuad elite DBL Indonesia All-Star 2023.

Selvi sendiri dua kali merasakan atmosfer persaingan DBL Camp. Selvi merupakan pemegang tiket wild card di DBL Camp 2021. Sayang, lajunya terhenti sampai di sana saja. DBL Camp 2023 ia akhirnya menembus jajaran skuad DBL All-Star.

Baca juga: Mengenang Perjuangan Monica Selviana di DBL Camp 2023

Selepas masa SMA, Selvi memilih Universitas Atmajaya Yogyakarta untuk studi lanjutnya. Statusnya sebagai student athlete belum berubah, ia masuk dalam daftar tim basket Universitas Atmajaya Yogyakarta. “Masih main basket. Beberapa kali juga ikut kompetisi sama tim kampus hehehe,” ujarnya.

Cewek dengan zodiak Leo tersebut mengungkapkan betapa sulitnya menjaga neraca antara akademik dan basket di dunia perkuliahan,

“Aku sempat kewalahan waktu menjelang ujian terus pas banget ada pertandingan juga. Sebenarnya yang bikin kewalahan itu bukan jadwal latihan, jadwal kuliahnya,” ungkap cewek yang mengambil jurusan akuntansi di Atmajaya Yogyakarta.

Baca juga: Kakak Beradik Goals! Berikut Daftar Kakak Beradik yang Sabet Titel DBL All-Star

Ya, sudah setahun yang lalu Selvi berangkat ke Amerika Serikat bersama penggawa skuad elite DBL Indonesia All-Star 2023. Kali ini giliran adik-adiknya yang bakal bersiap untuk menimba ilmu di Amerika Serikat, “Tahun ini yang terpilih All-Star (Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024) banyak banget yang baru. Paling ada beberapa yang tahun lalu seperti Yesi (Berlian Yesi) sama Nicole (Nicole Sasongko),” imbuhnya.

Selvi punya tips untuk teman-teman DBL Indonesia All-Star 2024, “Sebelum berangkat ke Amerika Serikat itu kalau bisa tingkatin fisik dan latihan sih. Tapi, tetap jaga badan biar gak cedera. Sama jangan lupa menyiapkan mental juga,” terangnya.

Baca juga: Ketika Pemegang Rekor Tiga Kali DBL Indonesia All-Star Bertemu

Menurut Selvi mempersiapkan mental menjadi kunci paling utama untuk belajar dan berlatih ketika di Amerika Serikat. “Harus siap lawan sama anak-anak di sana (Amerika Serikat). Gak boleh minder. Intinya harus pede aja di sana,” cetusnya.

Saat ini Selvi memasuki semester dua di dunia perkuliahan. Masih semester-semester awal dan banyak tugas serta kegiatan. Semangat terus Selvi!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY