ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lovely Leke merupakan salah satu siswi SMA Eben Haezar Manado. Saat ini ia masih duduk di bangku kelas 10 SMA

Lovely Leke, campers asal SMA Eben Haezar Manado mendapat segudang pengalaman dan ilmu baru selepas mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Ya, pada tahun pertamanya melantun di DBL Manado, Lovely berhasil berangkat ke DBL Camp. Di DBL Camp, ia berhasil menembus Top 50 campers! Padahal perjalanannya untuk berangkat ke DBL Camp juga tidak mudah.

Lovely sempat mengalami cedera pada hari-hari jelang keberangkatan. Ia juga harus menempuh jarak yang lebih jauh mengingat erupsi Gunung Ruang menyebabkan bandara Sam Ratulangi ditutup.

Baca juga: Audytho Almina Sedih DBL Camp Selesai: Nggak Bisa Ketemu Kawan-kawan Lagi

“Di DBL Camp seru banget tapi perlu penyesuaian soalnya kan kita dari Manado perjalanannya paling jauh tahun ini,” ujarnya.

Momen-momen selama perjalanan menuju Jakarta menjadi pengalaman pertama Lovely Leke menjemput mimpinya di bidang basket. “Paling membekas itu perjalanan ke Jakarta. Harus melewati jalur darat sama udara. Belum lagi harus meyakinkan orang tua biar gak khawatir,” ungkapnya.

Ya, kedua orang tuanya sempat khawatir mengingat waktu dan jarak tempuh yang lebih jauh. “Papa sama mama itu takut kalau aku di sana ngedrop karena kecapekan. Kan memang kamp capek banget,” imbuhnya.

Berhasil masuk dalam jajaran Top 50 campers membuat Lovely mendapat segudang pengalaman baru bermain bersama campers dari luar Manado, “Sempat kaget waktu aku kepilih Top 50 campers. Tapi aku senang karena itu bikin aku sadar kalau masih banyak yang lebih jago dan aku harus belajar lagi,” terang cewek berzodiak Cancer.

Baca juga: Arti DBL Camp Menurut Rena Luhur, Campers Asal Tritunggal Semarang

Dari DBL Camp pertamanya Lovely belajar banyak mengenai pengalaman, mental bertanding dan juga keterampilan ketika melantun, “Aku belajar banyak sih dari teman-teman. Soal pengalaman ya, mereka itu jauh lebih berpengalaman buat melawan pressure di game. Mentalnya buat mengontrol gim itu yang mahal,” kelakarnya.

Lovely Leke merupakan campers yang berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Lovely Leke bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY