ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beatrice Agnella ketika melantun di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Belajar dari pengalaman. Beatrice Agnella berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp 2024 penuh dengan lika-liku. Campers asal SMA Tritunggal Semarang tersebut belum benar-benar sembuh dari cedera lutut yang menimpanya pada masa persiapan menuju DBL Camp.

Benar saja selama di DBL Camp ia tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Beatrice (sapaan karibnya) harus puas menyandang status sebagai unselected player. Sekadar pengingat, DBL Camp 2024 menjadi pengalaman pertamanya untuk belajar, berlatih, serta bersaing dengan student athlete pilihan dari 31 kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day.

“Kalau DBL Camp sudah pasti seru sih. Latihannya menurut aku benar-benar membantu banget. Lebih banyak ilmu baru yang bisa dipakai,” ujarnya.

Baca juga: Annisa Nuri Akui Kehilangan Kunci Hotel sampai Empat Kali saat DBL Camp

Selama DBL Camp, Beatrice bukan hanya menahann rasa capek dan letih kala selesai melahap drill. Cewek yang duduk di bangku kelas 11 SMA ini juga menahan rasa sakit cederanya, “Masih jauh dari ekspektasi aku. Aku target awal aja minimal Top 50 campers. Eh, gak kesampaian. Beberapa kali juga kondisi kakiku terasa sakit,” ungkapnya.

Ya, Beatrice mencoba berdamai dengan dirinya sendiri selama DBL Camp. Ia berusaha menerima kenyataan dan realita yang ada mengubahnya menjadi sebuah berkat. “Aku sadar sih kalau defense aku lambat banget. Semisalnya aja aku dapat wild card, kakiku pasti belum kuat,” imbuhnya.

Rasa penyesalan juga tiba ke Beatrice. Ia menyesali alasan di balik cedera yang membuatnya tidak maksimal selama DBL Camp,

“Aku agak kecewa sama diri sendiri. Menyesal banget kenapa waktu itu aku ikut kegiatan yang bikin aku jadi cedera. Padahal kalau aku menolak kan aku bisa aja maksimal di kamp,” terang cewek dengan zodiak Aries tersebut.

Baca juga: DBL Camp 2024 Jadi Ajang Reuni Dylan Wilbert dan Teman Lamanya

Yup, Beatrice sempat gusar karena ia takut mengecewakan orang tuanya yang selalu mendukung ketika melantun, “Aku kaget justru orang tua gak terlalu mempermasalahkan. Papa sama mama justru nyuruh aku buat fokus recovery,” cetusnya.

Beatrice masih punya kesempatan untuk berangkat ke DBL Camp lagi. Masih punya kesempatan untuk menggapai mimpinya lewat basket. Semangat pemulihan, sampai jumpa musim depan!

Beatrice Agnella merupakan campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Beatrice Agnella bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY