ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keira Ammabel Hadinoto berhasil menjadi MVP atau pemain terbaik di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Keberhasilan ini menyusul tim basket putri SMAN 70 Jakarta yang juga berhasil meraih gelar three peat atau juara tiga musim beruntun di DBL Jakarta musim ini.

Keberhasilan Keira menjadi MVP di tahun ini juga memastikan dirinya akan mengikuti DBL Camp. Ini merupakan DBL Camp ketiga Keira selama bermain di DBL sebagai pemain basket putri Bulungan (sebutan SMAN 70 Jakarta).

Dua tahun terakhir, Keira berhasil menunjukan performa impresifnya di lapangan selama bersaing bersama student athlete terpilih lainnya. Namun, Keira belum berhasil tembus sebagai DBL Indonesia All-Star. Paling jauh, Keira hanya berhasil lolos sebagai Top 24 Campers di DBL Camp 2023 lalu.

Baca juga: Dedikasi, Pengorbanan, dan Hal yang Berkesan di DBL Jakarta untuk Deidra Gweneza

Di tahun ketiganya lolos ke DBL Camp, Keira ternyata tak ingin memasang target yang begitu tinggi. Memang sejak awal dirinya tak menargetkan apapun dengan statusnya sebagai pemain senior. Keira hanya ingin menyerap ilmu lebih banyak di DBL Camp nanti.

"Aku dari awal sudah nggak pasang target apa-apa. Mau lebih fokus untuk have fun aja, ketemu teman-teman dari berbagai kota mungkin bakal interesting, sih, karena yang dari Jakarta pun pemainnya beberapa juga baru ikut DBL Camp. Aku nothing to lose saja, lah," ujarnya.

Alasan ini sebenarnya sudah ia ungkapkan pasca kemenangan tim putri Bulungan di DBL Jakarta Selatan pada Oktober 2023 lalu. Saat itu, Keira mengatakan bahwa di tahun terakhirnya ini ia memang ingin mengerahkan seluruh kemampuannya untuk sekolahnya. Tanpa memasang target yang muluk-muluk.

Baca juga: Kenang Masa DBL Camp, Syarafina Ayasha Punya Harapan Besar untuk Keira Hadinoto!

"Aku sudah cukup bangga dengan three peat di DBL Jakarta dan bisa berkesempatan main di Indonesia Arena," terangnya. "Walaupun ketemu dengan lawan yang sama tetapi euforia di tonton 12.000 orang dan bermain di lapangan Indonesia Arena sangat berbeda. Aku bisa bilang lebih menyenangkan dan deg-degan."

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Keira Ammabel Hadinoto dari SMAN 70 Jakarta selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY