ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan sederet tim di panggung DBL Dance Competition 2023-2024 Kupang Series di hari kedua makin seru. Di hari kedua ini, tepatnya pada Selasa, 16 Januari 2024, terdapat delapan tim dance yang tampil.

Mereka berhasil menyuguhkan rangkaian koreografi yang apik dan memukau di hadapan para penonton. Lengkap dengan konsep menarik dengan tema besar FYP (Fun, Youthful, dan Popular).

Mari kita simak bersama yuk, rangkuman aksi delapan tim dance yang tampil di panggung DBL Kupang hari kedua.

Baca Juga: Meriah! Delapan Tim Dance Ikut Semarakkan Opening Party DBL Kupang

SMA Frateran Ndao Ende

Day 2 - Dance SMA Frateran Ndao Ende

Penampilan tim dance SMA Frateran Ndao Ende dikemas dengan penuh makna. Mereka berambisi untuk membantah sebuah statement bahwa Generasi Z adalah generasi yang lemah. Hal itu disampaikan melalui monolog mereka di awal aksinya.

Tim dance SMA Frateran Ndao Ende menyampaikan pesannya dengan sangat baik. Mereka tampil begitu energik dililit dengan kostum serba merah muda yang dipadukan celana putih. Hal itu membuat mereka terlihat nyentrik saat di lapangan.

SMA Citra Bangsa Kupang

Day 2 - Dance SMA Citra Bangsa Kupang

Tim dance SMA Citra Bangsa Kupang kembali unjuk kebolehannya di panggung DBL Dance Competition 2023-2024 seri Kupang. Pada hari sebelumnya, mereka membawa konsep FYP TikTok lengkap dengan beragam properti pendukung dan dibalut dengan kostum bernuansa ungu.

Saat mendampingi tim basket putri berlaga, siapa yang menyangka jika mereka menyajikan koreografi yang berbeda. Simpel nan berkelas. Hanya dengan mengenakan jersei ditambah dengan balutan slendang putih, tim dance Citra Bangsa tampil begitu ciamik.

SMA Regina Pacis Bajawa

Day 2 - Dance SMA Regina Pacis Bajawa

SMA Regina Pacis Bajawa tak pernah tak mengesankan. Baik tim basket maupun tim dance selalu menyajikan penampilan yang luar biasa. Seperti pada kesempatan ini, tim dance SMA Regina Pacis Bajawa berhasil mencuri perhatian. Bahkan sejak awal penampilannya.

Mulai dari look mereka yang begitu gahar. Hingga kostum nuansa hitam dengan corak batik membuatnya terlihat elegan. Di akhir penampilan, mereka membawa dua helai kain dengan tulisan “Generasi Milenial, Generasi Cerdas”. Yang menjadi tema dari aksinya musim ini.

SMAN 1 Kupang

Day 2 - Dance SMAN 1 Kupang

Lagi-lagi konsep FYP TikTok muncul di panggung DBL Kupang. Kini giliran tim dance SMAN 1 Kupang yang membawakannya. Namun, mereka mengemasnya dengan cukup unik. Baik dari segi kostum, maupun make up mereka serba silver.

Hal itu sontak menyita perhatian para penonton. Terlalu mendalami peran di era yang serba digital, remaja itu akhirnya tertarik masuk ke dunia TikTok. Kisah fiksi ini dieksekusi dengan begitu menghibur.

SMA 1 Soe

Day 2 - Dance SMAN 1 Soe

Merinding. Tim dance SMA 1 Soe membuka penampilan mereka dengan lagu Lathi milik Weird Genius. Mengingat lagu tersebut menyimpan makna yang begitu dalam. Namun, di pertengahan aksinya, mereka tampil begitu ceria.

Tim dance SMA 1 Soe mengombinasikan beberapa joget tren TikTok ke dalam koreografi mereka. Dengan latar musik hiphop, mereka begitu energik sebagai representasi semangat anak muda.

SMA Dian Harapan Kupang

Day 2 - Dance SMA Dian Harapan Kupang

Di hari kedua gelaran DBL Kupang hadir konsep Barbie ala tim dance SMA Dian Harapan Kupang. Tema DBL Dance Competition 2023-2024, yakni FYP (Fun, Youthful, dan Popular) benar-benar dikemas dengan apik.

Konsep Barbie sendiri sudah mencakup semuanya. Namun, mereka juga menambahkan elemen-elemen lain seperti mengombinasikan beberapa lagu yang sedang populer saat ini.

SMA Syuradikara

Day 2 - Dance SMA Syuradikara

Berani beda. Tim dance SMA Syuradikara memang hadir sebagai debutan. Akan tetapi, aksi mereka luar biasa. Di balik tema FYP, mereka membuka performa dengan tarian tradisional. Lengkap dengan balutan kain jarik bermotif batik.

Tidak berselang lama, mereka mengubah konsep menjadi era modern. Sebanyak sembilan personel mereka begitu solid di tengah lapangan. Juga mengundang tepuk tangan dari para penonton.

SMAN 4 Kupang

Day 2 - Dance SMAN 4 Kupang

Peraih predikat First Place UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Kupang kembali menyuguhkan aksi di luar dugaan. Pada kesempatan ini, mereka mengajak Generasi Z untuk tetap up to date dengan segala perkembangan zaman yang terjadi saat ini.  

Namun, juga tak melupakan serta melestarikan budaya Indonesia di tengah era digitalisasi. Itulah mengapa mereka memasukkan ornamen-ornamen tradisional dalam penampilannya. Hal tersebut juga membuat aksi mereka menarik untuk disaksikan.

Baca Juga: Hasil DBL Kupang: Debutan Kembali Pulang, Empat Slot Big Eight Dalam Genggaman

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY