Tahun pertama dan langsung juara. Begitu mungkin cerita indah yang berhasil diukir tim putri SMA Nusantara Plus selama melantun di Pond’s Men 3X3 Competition 2023 Banten Series.

Utamanya oleh Jasmine Zahra Fahira, salah satu dari empat penggawa SMA Nusantara Plus. Yup, musim ini Jasmine (sapaan karibnya) berhasil membawa sekolahnya menjadi kampiun ajang Pond’s Men 3X3 Competition seri Banten.

“Aku main di panggung gede kayak DBL saja sudah bersyukur. Apalagi bisa jadi juara. Gak ada yang menyangka sih Intinya senang banget,” ujarnya.

Baca juga: Mantap! 5 Pemain Masuk Jajaran Kopi Good Day First Team Putri 2023 DBL Banten

Ternyata, berlaga di ajang 3X3 merupakan pengalaman perdananya selama melantun. Namun, Jasmine mengaku justru lebih mudah dalam mengatur tenaga ketika bermain setengah lapangan (3X3) ketimbang lapangan full (5on5).

“Kalau aku sih lebih susah main full hahaha. Setengah lapangan (3X3) itu nafas aku masih kuat. Kalau full itu lebih intens aja gitu,” ungkapnya.

Baca juga:  Tristan Fidelis Tentang Basket, Pengalaman, dan MVP Pond's Men 3X3

Usut punya usut, cewek dengan zodiak Taurus ini sudah mengenal basket sejak kecil. “Aku itu iseng-iseng main basket sudah dari kelas 3 SD (Sekolah Dasar). Baru aktif waktu SMA ini. Ada satu teman (Helwa) yang ngajak main basket bareng. Eh, keterusan sampai sekarang,” terangnya.

Berkat prestasi yang berhasil diraihnya, kepada kami Jasmine ingin menitipkan pesan. Pesannya sederhana.

Baca juga: Bench Talk: Final Terakhir yang Emosional untuk Bryant Manuputty

“Buat teman-teman yang dulu ngenalin ke basket makasi banyak ya sudah ngajak aku main basket. Buat coach Riyoandika makasi juga sudah ngajarin aku dari nol banget sampai jadi sekarang. Buaat Kak Leana makasi juga sudah dukung aku terus,” tandasnya.

Well, you deserve it, Jasmine. Keep up the good work!

DBL Banten masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024