ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series kembali mulus. Mereka berhasil membuka pertarungan yang tersaji pada Minggu, 5 November 2023 dengan kemenangan manis.

Tim asuhan Seta Pausa Makahekum itu mampu menghentikan laju SMAN 1 Wates dengan skor mutlak 49-8. Hasil itu menuntun Moehi -sebutan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta- kembali beranjak ke playoffs.

Meski berhasil mengantongi kemenangan telak, namun Athalia Irgian Pazia menegaskan bahwa permainan Moehi masih jauh dari kata maksimal. “Jujur saja sangat banyak evaluasi dari pertandingan hari ini,” singkatnya.

“Yang pertama dari segi defense. Defense kami biasanya tidak seperti ini, tapi mungkin tadi ada beberapa yang off dan masih tegang atau belum sarapan, jadinya agak kurang,” imbuh coach Tala.

Baca Juga: Jadwal DBL Jogjakarta: Langkah Terakhir Menuju Playoffs

Pada kesempatan ini, terlihat tiga pemain Moehi begitu moncer dengan membukukan dua digit angka. Antara lain Danar Zakaria Arfani dengan 17 angka, Fitrah Fauzan Ali Mochtar Ngabalin dengan 13 poin, dan Muhammad N Zabir dengan 10 pon. 

Statistik tersebut menjadi bukti bahwa Moehi memang begitu kuat. Mengingat dalam dua pertandingan terakhir, mereka juga berhasil mengantongi kemenangan telak. Adalah saat SMA Budi Mulia Dua dan SMAN 1 Wates.

SMA Muh 1 Yogyakarta

Ke depannya, Moehi bakal bertemu dengan SMAN 7 Yogyakarta yang menjadi juara Grup G. Coach Tala beranggapan bahwa SMAN 7 Yogyakarta bakal menjadi lawan yang cukup sulit. 

“Beberapa kali sempat nonton permainan mereka, tapi memang belum ada briefing lebih lanjut dari pelatih. Secara keseluruhan, mereka bagus banget sih. Mereka punya big man yang cukup menjadi sorotan kami. Mungkin hal itu akan kami jadikan concern,” tutupnya.

Baca Juga: Hasil DBL Jogjakarta: Stece Tersingkir, Putra-putri Bosa Kompak Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY