ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejumlah perbaikan tengah dilakukan oleh SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) sebagai persiapan menuju Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series. Buksi akan mengawali langkahnya di Championship Series pada opening party yang akan dilaksanakan pada Kamis, 2 November 2023.

Tiga bulan berlalu pasca Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu meningkatkan kemampuan bermain mereka berupa aspek menyerang yang lebih dipertajam. Aspek tersebut menjadi evaluasi Buksi selama melakoni DBL Jakarta Barat.

Baca juga #JakartaSiapaYangPunya: Menyatukan Penjuru Ibu Kota!

"Sejauh ini kami udah siap banget setelah region barat selesai. Kami menganalisa apa saja kekurangan kami di kompetisi kemarin dan memperbaikinya supaya di Championship Series kita udah lebih mateng," ucap Alexander Ralphael Kusnoatmaja selaku Penggawa Buksi.

Ralphael merasa Buksi selama menjalani DBL Jakarta Barat masih terdapat celah dalam sistem menyerang. Tiga bulan telah berlalu, Ralphael merasa para penggawa Buksi telah mengalami perkembangan menjelang Championship Series. Kerja sama tim menjadi aspek yang paling ia sorot, sebab saat DBL Jakarta Barat lalu Ralphael menilai kerja sama tim Buksi belum maksimal

"Pola menyerang kami masih banyak lobang-lobangnya selama di region barat kemarin. Kami berusaha untuk perbaiki semua selama tiga bulan ini misalnya dari transisi yang lebih cepat," kata Ralphael.

Baca juga PSKD Siap Habis-habisan Demi Melaju ke Final di Indonesia Arena!

Buksi akan menghadapi SMAN 91 Jakarta (Ninos) di laga perdana Championship Series, sejumlah analisa telah dilakukan oleh Ralphael dan tim. Ralphael enggan anggap remeh Ninos dan meminta rekan-rekan satu timnya untuk main dengan penuh keyakinan. Kompetisi akan berjalan dengan berat, menurut Ralphael, ditambah fase final Championship Series musim ini akan digelar di Indonesia Arena.

"Kami udah liat permainan SMAN 91, mereka runner up di region timur dan kami harus main dengan penuh keyakinan," ungkap Ralphael. "Waktu diumumin final bakal di Indonesia Arena, saya berani bilang kalau semua tim pasti mau ke final. Ini semakin membuat kami excited apalagi venue nya mewah dan megah." (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY