ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition

Mahakam Tahbiskan Diri Jadi Juara Pond's Men 3X3 Competition

Muhammad Rafi Shiddique - 29 October 2023

SMAN 6 Jakarta (Mahakam) resmi menjadi juara di ajang Pond's Men 3X3 Competition. Hasil ini mereka rengkuh setelah sukses menumbangkan perlawanan SMAN 26 Jakarta (Dua Enam) dengan ganas. Selama pertandingan berlangsung, lini bertahan Dua Enam selalu ditembus sehingga memastikan Mahakam menangi laga dengan skor 15-6.

Tak perlu waktu lama bagi Mahakam untuk mendobrak area pertahanan Dua Enam, serangan yang mereka kerahkan mampu merobek jala lawannya itu sehingga sejumlah poin berhasil dicetak. Mahakam memimpin duel ini, Dua Enam yang mencoba memukul balik selalu berhasil dihalau oleh Mahakam.

Margin poin kian melebar, Mahakam semakin di atas angin atas Dua Enam. Mereka bahkan tak mengendurkan tempo serangan demi memastikan diri sebagai pemenang. Upaya tersebut praktis membawa Mahakam menjadi pemenang sekaligus menobatkan diri sebagai juara di ajang Pond's Men 3X3 Competition.

Baca juga AIPL Percaya Diri Bawa Trofi Juara DBL Jakarta di Indonesia Arena

Penggawa Mahakam Kim Deg Sung tak menampik rasa bangga karena telah membawa timnya menjadi juara Pond's Men 3X3 Competition. Kendati demikian, ia enggan terlalu puas dengan hasil itu karena perjalanan Mahakam masih berlanjut ke Championship Series dan akan menghadapi lawan yang kian sulit.

"Bangga, cuma masih banyak yang harus disiapkan untuk Championship Series nanti," ujar Kim Deg Sung.

Merengkuh gelar juara Pond's Men 3X3 Competition, Kim Deg Sung menyebut ini merupakan nilai bonus yang diraih olehnya dan rekan-rekan satu tim yang lain. Misi 'balas dendam' yang mereka usung lantaran Mahakam gugur di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region dianggapnya baru usai jika Mahakam menjadi juara di Championship Series.

"Capaian ini merupakan bonus dari latihan kami, kami memang ingin 'balas dendam' karena tim 5on5 kalah di DBL Jakarta Selatan kemarin. Tapi tujuan kami masih berlanjut hingga Championship Series nanti," tegasnya.

Baca juga Partai Final DBL DKI Jakarta Championship Series Digelar di Indonesia Arena

Menanggapi performa rekan-rekan satu timnya, Kim Deg Sung menanggap mereka telah bermain dengan mengalami peningkatan di setiap laga. Menatap Championship Series, Kim Deg Sung menegaskan bahwa laga nanti merupakan pertarungan mental bagi Mahakam. Ia turut yakin kemampuan para penggawa Mahakam dapat bersaing di Championship Series.

"Temen-temen selama di kompetisi ini udah bermain dengan bagus banget. Menurutku di Champioship Series nanti udah soal kuat-kuatan mental, kalau soalĀ skillĀ kami yakin bisa bersaing dengan tim dari region lain," Pungkas Kim Deg Sung.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY