ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region

Srikandi PPOP Sukses Juarai Pond's Men 3X3 Competition Jakarta Selatan

Rio Erfandi - 21 October 2023

Kompetisi Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, telah resmi usai. Pada laga final party mempertemukan tim basket sektor putri antara SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) vs SMA Triguna Jakarta. Srikandi PPOP berhasil menuntaskan laga dengan hasil kemenangan usai kalahkan Triguna dengan skor 9-4.

Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023, pukul 17.30 WIB. Saat laga dimulai kedua tim menunjukkan permainan dengan tensi tinggi diawal pertandingan. Namun, PPOP unggul lebih dulu dari Triguna setelah Nayla Rachman mencetak dua poin. 

Di sisi lain, Triguna tak mau ketinggalan mereka berhasil menyamakan kedudukan. Laga kembali sengit yang menyisakan waktu empat menit.

Baca juga: Seventy Back-to-back Champion di DBL Jakarta Selatan

Akan tetapi, PPOP di sisa waktu pertandingan tampil lebih percaya diri. Mereka menambah pundi-pundi poin ke ring Triguna setelah mencetak tujuh poin tambahan. Sementara jelang laga berakhir Triguna hanya mampu menambah dua poin. Lantas laga ditutup untuk kemenangan PPOP dengan skor 9-4.

Ditemui usai pertandingan, salah satu penggawa PPOP yaitu Nayla Rachman mengaku senang, setelah membawa sekolahnya meraih gelar juara Pond's Men 3X3 seri Jakarta Selatan 2023.

Kendati demikian, pemain kelas 12 itu tak menampik bahwa laga final melawan Triguna merupakan laga yang sengit sejak awal laga.

Baca juga: Selamat! Berikut Pemenang DBL Most Favorite 2023 Seri Jakarta Selatan

"Ya pastinya tenangin diri dulu, kita mau menang karena mau bawa nama baik sekolah. Karena ini pertandingan final makanya sengit banget, Teladan menurutku tadi bermain cukup baik," ujar Nayla Rachman.

Sementara itu, dengan hasil kemenangan atas Teladan, perjalanan PPOP masih terus berlanjut di DBL tahun ini. Kini mereka menatap serius pada pertandingan di championship series yang akan berlangsung pada November mendatang.

"Kita bakal fokus latihan lagi untuk persiapan di championship. Karena pastinya lawan bakal lebih kuat lagi," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang.

PPOP merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Pond's Men 3x3 Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY