Penggawa tim putra SMAN 47 Jakarta (Forsev), Rafi Nareshwara Nuruzzuman, kini menatap laga final party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, dengan serius. Terlebih ini merupakan laga final pertama bagi Forsev di DBL Jakarta Selatan 2023.

Forsev akan berhadapan dengan SMA Al Izhar Pondok Labu Jakarta (AIPL) pada partai puncak. Laga tersebut dihelat di GOR Bulungan Jakarta, Sabtu 21 Oktober, pukul 18.30 WIB.

Dalam lima pertandingan, Forsev berhasil menyapu seluruh laga dengan kemenangan. Terlebih pemain andalan mereka yaitu Ilham Jaya Kusuma juga menorehkan catatan positif dengan 34 poin dan 21 rebound.

Baca juga: Ambisi Seventy Pertahankan Gelar di DBL Jakarta Selatan

Di sisi lain pemain AIPL juga tak kalah produktif. Salah satunya adalah Fakhri Putra Afrinaldi. Dalam empat pertandingan ia mencetak 77 poin, 29 rebound.

"Yang pasti kita gak boleh pesimis ya, kita tahu bahwa AIPL bermain bagus pada laga semifinal. Beberapa pemain andalan mereka memang tampil baik, tetapi kita pastinya sudah siap untuk mengantisipasi mereka jelang laga final besok," ujar Rafi Nareshwara Nuruzzuman

Kendati demikian, meski sukses melaju ke final DBL Jakarta Selatan musim ini, Rafi (sapaan akbranya) bercerita bahwa Forsev berhasil melewati beberapa tantangan. Salah satunya adalah aturan ketat dari sekolah, yang membuat mereka kesulitan mendapatkan waktu untuk melakukan persiapan latihan.

Baca juga: Misi Revans Teladan atas Seventy di Final Party DBL Jakarta Selatan...

"Buat kita sebetulnya tantangan terberat di DBL tahun ini kayaknya kita gak begitu banyak waktu buat latihan. Karena sekolah punya aturan yang lumayan ketat waktu kita memulai persiapan. Bahkan bisa dibilang kita latihan hanya satu kali dalam seminggu dan gak boleh ada tambahan latihan di luar," pungkas Rafi.

Sebagaimana diketahui, Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region akan berlangsung pada Sabtu, 21 Oktober 2023 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Ini menjadi region penutup dari rangkaian panjang DBL DKI Jakarta Series sebelum nantinya para finalis dari empat region bakal kembali bertanding di babak Championship Series pada 2 hingga 11 November 2023 mendatang.

Sementara itu, Forsev merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Selatan musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, akan berlangsung pada 12-21 Oktober

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal final party DBL Jaksel bisa dilihat di halaman di bawah ini, atau klik di sini

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024