ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ancaman baru bakal hadir! Srikandi SMAN 2 Makassar siap mendobrak lini pertahanan para lawannya di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series. Pasalnya, musim ini mereka kembali dengan formasi yang jauh lebih kuat.

Nasib kurang baik memang datang menghampiri skuad polesan Tutut Hardiyanti. Utamanya dalam dua musim ke belakang. Setelah merengkuh gelar juara di tahun 2019, mereka justru pulang lebih awal pada DBL Makassar 2021 dan 2022.

Musim ini, mereka siap menuntaskan semua dendamnya. Nasya Syabila, pemain Smada Makassar -sebutan SMAN 2 Makassar- mengungkap bahwa timnya kedatangan banyak pemain baru yang siap mengimbangi tempo permainan lawan.

“Tahun ini kami punya cukup banyak pemain baru yang bisa dibilang lumayan jago. Pelatih akhirnya tidak kesulitan lagi buat memberi tahu trik dalam bermain bola basket. Beberapa musim kami tertinggal dengan sekolah lain, sekarang kami bangkit lagi dan siap mengejar target musim ini,” tegas Nasya.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series

Harapannya pun tak main-main. Nasya menyebut bahwa Smada Makassar punya ambisi besar untuk merebut kembali singgasananya. Bahkan mereka telah melakukan latihan intensif dalam dua bulan terakhir.

“Seluruh pemantapan materi sudah kami lakukan. Mulai dari fisik, ketahanan, skill individu, dan beberapa cara kerja tim untuk menyelesaikan permainan dengan baik. Menurut saja, persiapan kami sejauh ini sudah 80 persen lah,” jelas pemilik nomor punggung tiga itu.

Bakal bertanding melawan SMAN 3 Makassar di laga perdananya, Smada Makassar telah menyimpan beragam strategi. Lantaran, mereka pernah bertemu sebelumnya di kompetisi lain.

“SMAN 3 Makassar lebih hustle sih kalau di lapangan. Lincah banget mainnya. Hal itu juga yang kami pelajari dan persiapkan sebelum lawan mereka nanti. Kami mau memenangkan pertandingan itu,” tukasnya dengan tegas.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Misi Three-peat Jadi Beban Tersendiri Bagi Putri Eleven 

Srikandi SMAN 2 Makassar bakal berlaga melawan SMAN 3 Makassar di hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pada Senin, 25 September 2023 pukul 16.50 WITA.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY