ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada One Piece dalam kemeriahan DBL Dance Competition, konsep tersebut dibawakan oleh Savgroza 104 selaku dance team SMAN 104 Jakarta (Sakova) pada Kamis, 21 September 2023. Penampilan para dancer Savgroza 104 sangat kental dengan nuansa bajak laut dari kostum yang mereka kenakan.

Pada awal penampilan mereka, tampak seorang bajak laut yang tengah dieksekusi. Gerakan tersebut merupakan penggambaran Gol D. Roger yang hendak dihukum mati oleh pemerintah dunia. Roger meninggalkan harta karun berupa One Piece yang sangat dicari dan kemudian dimulailah era bajak laut.

Baca juga Kabar Gembira dari Mas Menteri: Semua Peserta DBL Dapat Sertifikat Kemenpora!

Era bajak laut dimulai, mereka berlomba-lomba mencari harta peninggalan Roger yang disebut sebagai Raja Bajak Laut. Savgroza 104 menggambarkan kejadian tersebut dengan berkumpulnya para dancer yang berebut peta harta karun.

Dancer Savgroza 104, Fitri berujar terdapat makna di balik diangkatnya One Piece sebagai konsep mereka. Dicarinya harta karun Roger diartikan oleh Savgroza 104 membuat semua orang berubah menjadi egois dan hanya mementingkan diri mereka sendiri.

"Begitu Roger dihukum mati akhirnya banyak yang mencari harta karunnya, kami ingin menggambarkan fenomena itu sebagai orang-orang yang egois dan mengedepankan sikap individualisme mereka," ungkap Fitri.

Di tengah keegoisan orang-orang yang berebut harta Roger, hadirlah sosok Monkey D. Luffy pada penampilan mereka yang muncul dari balik gambar latar. Sosok Luffy di sini diartikan sebagai orang yang menghapus sikap individualisme manusia dan mengedepankan sikap kolektif.

Baca juga Kejutan, Tim Debutan Night Kandaskan Sengitnya Perlawanan Liga

"Luffy di sini kami artikan sebagai sosok yang memutus individualisme orang-orang dan mengajak kita untuk berusaha bersama-sama," lanjut Fitri.

Makna yang Savgroza 104 usung di balik konsep One Piece lantaran mereka kerap menemukan manusia yang mementingkan dirinya sendiri. Savgroza 104 hendak berpesan jangan bersikap individualisme dan serakah melainkan harus bekerja sama demi mencapai suatu tujuan

"Jangan egois dan serakah, kita harus bekerja sama untuk mencapai tujuan kita," tutup Fitri. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY