ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Rajawali (sebutan SMA Katolik Rajawali Makassar) kembali melantun pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series.

Selama dua musim ke belakang mereka konsisten melaju hingga partai Fantastic Four DBL Makassar. Bahkan, pada musim lalu penggawa Rajawali berhasil tampil di Final Party.

Sayang, misi mereka untuk mengukir sejarah menjadi juara kandas di tangan SMAN 11 Makassar.

Berbenah. Musim ini pasukan Rajawali berbenah demi menuai hasil optimal. Juara di DBL Makassar. “Kita sudah latihan dari bulan maret tahun ini. Semua elemen sekolah mendukung kita buat DBL Makassar tahun ini. Latihannya juga sudah mulai pagi sore setiap hari,” ungkap Wibisono Thiosaputra, penggawa Rajawali musim ini.

Baca juga: Menuju DBL Semarang: Pantang Gentar, Sedes Siap Gempur Karangturi!

Mengenai komposisi tim, cowok dengan zodiak Aquarius tersebut mengaku pede. “Tahun ini masih ada sisa enam orang dari skuad juara dua DBL tahun lalu. Lumayan bisa jadi pemimpin buat adik-adik yang baru ikut,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wibisono Thiosaputra dan kolega bahkan sampai memiliki program untuk bounding. Alasannya sederhana, untuk menjaga kekompakan tim dan saling mengenal satu sama lain.

“Kita ada program seperti training camp gitu selama tiga hari di ujung daerah Kota Makassar. Dari situ kita merasa makin kenal satu sama lain sih. Ya di sana tetap conditioning sama refreshing juga,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Solo: Nongkrong Bareng Jadi Kunci Smaga Sragen Rapatkan Barisan

Segudang persiapan tersebut jelas dilakukan oleh penggawa Rajawali hanya untuk menjadi jawara DBL Makassar musim ini. Ambisi dan misi tersebut bahkan bukan hanya diusung oleh pemain-pemain mereka musim ini.

“Tahun ini kita berencana untuk ambil juara satu di DBL Makassar. Apalagi kakak kelas yang kemarin juara dua, berharap tahun ini tahunnya Rajawali,” tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

 

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA Katolik Rajawali Makassar)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY