ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain Smada Madiun, Muhammad Khairul Ihsan (kanan, nomor 10) saat menghadapi Sinlui pada babak Championship Series.

Rangkaian pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series telah menuju babak penentuan siapakah yang akan meraih gelar juara di musim ini.

Tentunya berbagai cerita bahagia maupun sedih telah mengirinngi perjalanan tim-tim yang bermain di babak Championship East Java Series kali ini. Runner-up tim putra dari West Region yaitu SMAN 2 Madiun, atau kerap kali disebut dengan Smada Madiun, menjadi salah satu wakil dari wilayah barat bersama dengan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. 

Sayangnya keberuntungan masih belum berpihak pada Smada Madiun. Pada Senin, 28 Agustus 2023 lalu, mereka harus takluk dari jawara North Region Sinlui (sebutan SMA St. Louis 1 Surabaya).

Baca juga: Shopping ke Tunjungan Plaza Surabaya Jadi Self Reward Euclase

"Kalau saya sih jujur ini pertama kalinya saya bermain di babak Championship ini. Agak gugup juga karena tau lawan pertama kami tadi bukan tim sembarangan, yaitu Sinlui. Ya ambil hikmahnya dan pengalamannya saja lah hehehe," ucap Muhammad Khairul Ihsan, salah satu pemain Smada Madiun.

Ihsan (sapaannya) mengungkapkan ketika kemarin selepas pertandingan, ia tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan setelah timnya tak dapat melaju ke babak berikutnya. Ia dan rekan-rekannya memutuskan akan jalan-jalan menikmati suasana malam di Surabaya.

"Kemarin kita waktu setelah tanding balik dulu ke mess, bersih-bersih badan dulu. Terus kita nongki dulu, di salah satu kedai kopi di daerah timur Kota Surabaya. Tempatnya asik gitu, instagramable kalau kata anak jaman sekarang hehehe," ujarnya.

Penggawa SMAN 2 Madiun ketika jalan-jalan di Surabaya setelah bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. (dok. Pribadi)

 

Keesokannya, sebelum perjalanan pulang ke Madiun, Ihsan dan rekan-rekannya menyempatkan diri menyambangi salah satu mall terbesar di Indonesia, Tunjungan Plaza.

"Kurang afdal rasanya ke Surabaya bila tidak kesini. Sebenarnya kami pada mencar sih, ngukur luas TP hehehe. Ada yang belanja di KKV, njajan, lalu ada juga yang ngopi lagi, wah di puas-puasin deh pokoknya sebelum balik," tuturnya dengan semangat.

Ikhsan yang saat ini masih duduk dikelas 11 SMA, dan masih akan bermain di musim depan, mengungkapkan harapannya untuk basket Smada Madiun di musim depan.

"Harapan saya buat basket Smada Madiun musim depan, semoga semakin meningkat prestasinya menjadi Champion di West Region, lalu bisa berangkat lagi ke Surabaya dengan membawa hasil yang maksimal, aamiin," tutup pemain bernomor 10 ini.

Baca juga: Kilas Balik Finalis DBL Madiun: Kesatria Smada Madiun Jaga Marwah Juara!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY