Tim putri Smasa Blitar (SMAN 1 Blitar) merupakan salah satu finalis yang sukses melaju ke partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series. Ini bukan lah kali pertama bagi tim asal Blitar ini berhasil menyambangi partai final. 

Di musim lalu, Smasa Blitar harus mengubur mimpinya untuk keluar sebagai juara Championship Series setelah gugur atas Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya). Menariknya, di musim ini mereka harus kembali berhadapan dengan tim yang telah menggugurkannya pada final Championship Series musim lalu itu. 

Baca Juga: Bertemu di Final Lagi, Gloria 1 Tak Segan Gulingkan Takhta Sinlui

Meski demikian, Smasa Blitar tidak gentar. Mereka yakin dapat menampilkan performa terbaiknya pada laga final mendatang. "Kita kan sudah pernah ketemu Gloria 1 tahun lalu, jadi ya gak cemas, hadapin aja," ujar Cindy Amelia, srikandi Smasa Blitar.

Sejatinya, Smasa Blitar memang merupakan tim yang kuat. Mereka sukses keluar sebagai juara Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-South Region lalu. Dengan begitu, tentu mereka juga memiliki peluang yang besar untuk dapat menjuarai Championship Series. 

Sebagai tim juara, tentu mereka juga banyak menggendong harapan dari beberapa pendukungnya untuk dapat mengukir kemenangan yang sama pada Championship Series. Namun hal ini diakui Cindy tidak menjadi suatu masalah bagi timnya. "Gak menjadi pressure sih, kita udah lepas aja mainnya gak mikirin apa-apa. Karena kita juga udah bisa berhasil sampai sejauh ini," ujarnya. 

Smasa Blitar telah siap menatap babak final pada Sabtu besok. Mereka mengaku akan lebih fokus untuk me-review evaluasi yang ada di gim sebelumnya. "Semalem latihan, terus juga benahin yang kemarin masih salah," tambahnya. 

Kesiapan fisik dan mental telah dikantongi oleh Smasa Blitar. Datang jauh dari luar kota, tentu mereka ingin agar nasib baik jatuh kepadanya. Tak terlupa, ia juga mengirimkan pesan untuk Gloria 1. "Gantian ya, tahun ini Smasa Blitar dulu yang jadi juara," celetuknya sembari tersenyum. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se- Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All- Star melalui DBL Camp.

Mendukung gelaran utama Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 ada juga Pond’s Men 3X3 Competition yang juga digelar di seluruh kota penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Saksikan siaran langsung seluruh laga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 di Youtube DBL Play.(*)  

Jadwal pertandingan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Championship Series bisa kalian cek di sini atau scroll di bawah sini.

 

Populer

Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Nasa Singkirkan Sapta Eka, Jaminan Juara Baru di DBL East Jakarta!
Azalia dan Josiah Oracel, Kakak-adik dari Charis Kompak Basketan Sejak Kecil!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!