Koreo Spesial dari SMAN 3 Malang untuk Eyang Habibie

| Penulis : 

MALANG-Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie berpulang, Rabu (11/9) lalu. Sebagai bentuk penghormatan, suporter tim basket SMAN 3 Malang membuat koreo tiga dimensi (3D) untuk almarhum Eyang Habibie.

BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta dalam usia 83 tahun. Untuk menghormati bapak teknologi tersebut, suporter Bhawikarsu (sebutan SMAN 3 Malang) membuat sebuah koreo keren.

Dalam koreo itu, nampak Eyang Habibie mengenakan pakaian putih dan peci hitam. Tangan kanannya memegang sebuah pesawat kertas. Di bawahnya dibentangkan sebuah kain bertuliskan ‘Terima kasih Eyang,’

“Ini adalah tribute untuk Eyang Habibie atas jasa-jasa beliau kepada ibu pertiwi,” kata Bramantyo Diandra, koordinator suporter Bhawikarsu, Sabtu (14/9) petang.

Siswa kelas XII ini menceritakan, ide pembuatan koreo ini muncul secara spontan. Tidak ada rencana panjang dan berbelit. Meski demikian hasilnya sangat apik. Koreo ini murni didedikasikan untuk mengenang Eyang Habibie.

Tak sekadar membuat koreo, mereka juga menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta guna mengenang jasa Eyang Habibie. “Beliau adalah orang Indonesia pertama yang mampu membuat pesawat. Kami ingin melanjutkan semangat itu,” tandasnya.()

 

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?