Cheersone Warna-warni, Dominator Crew Kisahkan Bullying

| Penulis : 

DBL Dance Competition 2023 East Java Series - East Region makin meriah. Selasa, 22 Agustus 2023, menampilkan tarian dari tim dance SMAN 1 Probolinggo dan SMAN 3 Jember di GOR Garuda Jember.

Penampilan pertama disuguhkan oleh tim dance SMAN 1 Probolinggo, yaitu Cheersone. Mereka tampil menarik dengan balutan kostum warna-warni. Pemilihan warna pada kostum mereka ini membuat anak-anak Cheersone tampak percaya diri dan menyala.

Ditambah gerakan yang memukau dalam rangkaian koreografi mereka, membuat penonton juga terhibur ketika menonton aksi mereka di panggung DBL Dance Competition. Pemilihan lagunya pun mendukung aksi Cheersone tampak lebih segar.

Baca juga: Dance SMKN 2 Probolinggo Sederhana, Grows Dance Crew Bawa Konsep Squid Game

"Kami mengambil tema kartun PowerPuff atau animasi PowerPuff. Animasi ini sendiri menceritakan tentang gadis muda yang selalu membela kebenaran dengan memberantas kejahatan," ujar Najwahulia Fadia, anggota Cheersone, ketika ditanya mengenai konsep yang mereka usung.

"PowerPuff sendiri akhir akhir ini populer karena berkaitan dengan trend Super Shy, yang banyak diminati dan digemari anak anak muda saat ini," lanjutnya.

Tidak kalah menarik, ada pula penampilan dari SMAN 3 Jember, yakni Dominator Crew. Anak-anak Dominator Crew kompak mengenakan kostum hitam-putih. Mereka mengisahkan tentang perundungan atau bullying di sekolah.

Di awal penampilan, salah satu anggota tim dance memperagakan bahwa dirinya menjadi korban bullying. Namun, ia berhasil membuktikan jika dirinya bisa bangkit di tengah-tengah koreografi mereka.

Baca juga: Hasil DBL Jember: Pendatang Perlahan Tersingkir, Tuan Rumah Masih Dominan!

Konsep ini dibawakan oleh Dominator Crew memang dengan alasan khusus. Mereka membawa pesan untuk penonton dan pendukung mereka. "Kami ingin menunjukan kepada Gen Z sekarang, bahwa siapapun bisa jadi seseorang yang menonjol dan terlihat menarik," tutur Marbella Valensia, anggota Dominator Crew.

"Tidak ada patah semangat untuk meraih itu, untuk main character yang awalnya di-bully, tapi ternyata dia bisa membuktikan bahwa dia juga bisa seperti apa yang orang lain ingin lihat," pungkas Marbella. (*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Kawal Beda Sekolah, Loren dan Yohanes Justru Kompak di Luar Lapangan! Ada Apa?