DBL Indonesia bekerja sama dengan Mantappu Corp, perusahaan besutan Jerome Polin akan mengadakan Fun Charity Match pada Rabu, 16 Agustus 2023 besok di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Fun Charity Match ini akan diramaikan oleh alumni DBL Indonesia, salah satunya adalah Darly Winata. Darryl yang merupakan alumni SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) itu berhasil membawa sekolahnya itu juara dan mengawali hegemoni mereka di region Jakarta Barat.

Baca juga: Datang ke Charity Match Bareng Mantappu, Mirfaqo Ahmad: Bangga Bisa Ikut!

Capaian Darryl bersama Buksi membawanya masuk ke dalam kategori first team dan membawanya menjalani DBL Camp di tahun yang sama. Capaian Darryl tak berhenti sampai di situ, kemampuannya bermain basket menghadiahkannya masuk ke dalam jajaran DBL All-Star tahun 2019. Bagi Darryl, pengalaman ini sangat berkesan baginya.

"Seru banget pas ikut DBL camp apa lagi pas kepilih DBL All-Star ke Amerika bisa ketemu ketemu temen-temen juga dari luar daerah terus juga dapet kesempatan main sama anak-anak USA," kenang Darryl.

Menurut Darryl, bertarung di DBL merupakan momentum yang tepat bagi para siswa SMA yang ingin meneruskan karir di dunia basket. Hal itu sangat ia rasakan khususnya ketika Darly menjalani rangkaian DBL All-Star tahun 2019 di Amerika Serikat kala itu.

Baca juga: Alumni DBL Bakal Tanding di Fun Charity Match Bareng Mantappu Corp

"Pastinya dapet pengalaman dari pelatih-pelatih asingnya seperti teknik-teknik bermain basket yang lebih benar. Pengaruhnya besar banget sih, DBL bisa jadi momentum tepat buat anak-anak yang ingin fokus ke jenjang berikutnya," ujar Darryl.

Terlibat dalam Fun Charity Match bersama Mantappu Corp, Darryl menyambutnya dengan antusias. Ia tak sabar bermain basket dalam acara amal ini bersama rekan-rekan All-Star lainnya seperti Adrian Atmadiredja dan sejumlah infuencer yang hadir pada Rabu, 16 Agustus 2023 besok.

Baca juga: Mantappu Corp dan DBL Indonesia Gelar Fun Charity Match di GOR Cempaka Putih

Nantinya, hasil dari seluruh penjualan tiket akan didonasikan untuk pembangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Darly berharap melalui Fun Charity Match ini, para pelajar di NTT mendapat berkat karena mendapat fasilitas pendidikan yang lebih layak.

"Bagus banget sih dengan adanya acara ini bisa ngebantu anak-anak di NTT untuk mendapatkan fasilitas sekolah yang lebih layak pakai. Harapannya event ini bisa menjadi berkat buat anak-anak di NTT," tutup Darryl. (MRS)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya