ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMAN 91 Jakarta

JAKARTA - Persaingan ketat yang akan tersaji pada Honda DBL DKI Jakarta Series 2019-East Region semakin terasa. Meski laga baru berlangsung 27 September hingga 5 Oktober mendatang, namun tim di wilayah Jakarta Timur sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Salah satunya datang dari tim baru di Honda DBL seri Ibu Kota musim ini yaitu SMAN 91 Jakarta. Pada roadshow Honda DBL Kamis (12/9), tim yang bermarkas di daerah Duren Sawit itu memperkenalkan skuad tim putra terbaiknya untuk mengarungi persaingan di regional Timur.

Datang sebagai debutan, persiapan Ninos (julukan SMAN 91) patut diwaspadai. Pasalnya, Muhammad Shaquille Syarif dkk benar-benar menyeleksi skuad yang turun di liga basket pelajar terbesar se-Indonesia ini. Student athlete berusia 17 tahun itu menuturkan kalau timnya tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

“Sudah dari dua bulan lalu kami mempersiapkan diri untuk DBL. Sepuluh pemain yang berangkat ke DBL sudah melalui seleksi ketat internal tim. Itu permintaan dari pelatih langsung, karena kami tidak mau kalah begitu saja. Jadi, kami yang bertanding optimis buat bawa nama baik Ninos,” ucapnya saat roadshow.

Meski datang sebagai tim baru, namun roster Ninos merupakan pemain yang cukup berpengalaman. Sang kapten Syarif merupakan pemain Junior DBL yang turut membela SMPN 27 Jakarta tiga tahun silam. Ada pula Baim garda Ninos juga pemain yang turut mengantar SMPN 27 meraih juara Junior DBL edisi 2017. Tentu hal itu menjadi modal Ninos untuk memanaskan persaingan di wilayah Jakarta Timur.

Perjalanan panjang Ninos sendiri di East Region bakal dimulai saat berhadapan dengan SMAN 48 Jakarta. Melihat bagan hasil drawing, Syarif optimis timnya bakal melenggang ke final.

“Secara bagan kami lebih diuntungkan dibandingkan bagan seberang. Melihat itu, kami semakin yakin, teman-teman juga bisa fight buat capai final Jaktim,” ujar pemain berposisi forward itu.

Keseruan roadshow juga ditutup oleh yel-yel dar para ultras Ninos (sebutan suporter SMAN 91) yang bakal memenuhi tribun untuk mendukung penuh punggawa Ninos. Kemeriahan roadshow juga terasa saat para punggawa Ninos ikut di game three point challenge.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY