Matthew Manuputty, pemain basket kelahiran Semarang merupakan salah satu MVP dalam gelaran DBL Jakarta 2022. Ia menjadi salah satu alumni DBL Indonesia yang punya prestasi bersama sekolahnya yaitu SMA Bukit Sion Jakarta.

Matthew sendiri bermain sejak 2021 bersama Buksi -sebutan Bukit Sion-. Prestasi langsung ia dapatkan setelah mengantarkan Buksi menjadi juara DBL Jakarta di tahun 2021 lalu.

Pemain berzodiak Cancer ini mengenal basket dari lingkungan terdekat. Yaitu rumah, sang ayah mengenalkan kepada Matthew sejak usia 10 tahun. Ia mulai serius mengikuti dan menekuni olahraga basket sejak SMP sedari kelas delapan.

Baca juga: Ramaikan Fun Charity Match Bersama Mantappu, Darryl: Semoga Berkah Buat Anak NTT

Matthew sendiri memiliki cerita yang tak bisa ia lupakan berama DBL. Ia mengatakan bahwa DBL adalah tempat berkumpulnya anak-anak penuh ambisi yang bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

"Event yang seru banget kak bisa banyak ketemu temen baru bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Bisa jadi ajang kita juag buat cari universitas yang bagus yang mau ambil kita," ungkap Matthew.

Sementara itu, pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, DBL Indonesia bersama Mantappu Corp mengadakan Fun Charity Match. Bentuk dari rasa peduli hasil dari penjualan tiket, disumbangkan untuk membangun Sekolah Dasar (SD) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Datang ke Charity Match Bareng Mantappu, Mirfaqo Ahmad: Bangga Bisa Ikut!

Pada acara ini teman-teman dari Mantappu bakal bertanding melawan teman-teman alumni DBL Indonesia. Laga tersebut akan berlangsung di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, pemain kelahiran 2005 ini merupakan salah satu pemain yang akan mengikuti Fun Charity Match. Menurutnya laga ini sangat bagus untuk membantu memberikan fasilitas yang baik bagi anak-anak.

"Menurutku hasil dari charity match besok dapat membantu NTT untuk membangun dan memberikan fasilitas-fasilitas yang lebih baik untuk anak-anak sekolah di sana agar sekolahnya menjadi lebih nyaman untuk kegiatan belajar," tutupnya.

Baca juga: Alumni DBL Bakal Tanding di Fun Charity Match Bareng Mantappu Corp

Program Fun Charity Match ini terbuka untuk umum dan bisa ditonton langsung di GOR Cempaka Putih, Rabu 16 Agustus 2023, pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Penonton bisa membeli tiket melalui aplikasi DBL Play. 

Tiket dapat dibeli sejak Jumat, 11 Agustus 2023. Nantinya, hasil dari seluruh penjualan tiket akan didonasikan untuk pembangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT). (*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA