Le Performance Usung Konsep Gen Z yang Kian Maju Berkat Media Sosial

| Penulis : 

Panggung DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Barat kini dimeriahkan oleh dance team SMA IPEKA Tomang, Le Performance, Selasa 25 Juli 2023. Mereka mulai memasuki lapangan dengan mengenakan jubah berwarna hitam serta mata tertutup kain hitam.

Ketika telah di tengah lapangan, mereka langsung mengambil posisi bersimpuh yang menandakan penampilan mereka akan dimulai sesaat lagi. Penampilan mereka akhirnya dimulai, jubah hitam dan penutup mata itu masih melekat di mereka.

Baca juga: Deg-degan, Akhirnya Putra Ipto Menang Juga!

Sampai akhirnya salah satu dancer membuka tutup matanya dan maju ke depan, seolah memimpin tarian Le Performance. Tak lama berselang, dancer lainnya juga membuka penutup mata mereka dan disusul dibukanya jubah hitam itu. Kostum penuh warna muali tampak dan menarik perhatian penonton.

Dance Leader Le Performance, Jesslyn Alecia menuturkan mereka mengusung Gen Z sebagai konsep penampilan kali ini. Lebih lanjut, ia mengaitkan Gen Z dengan kemajuan internet yang cepat sehingga Gen Z dapat memiliki kesempatan luas untuk mengembangkan dirinya.

"Konsep kami itu terkait Gen Z, kalau dulu sebelum maraknya internet dan media sosial kita masih berkutat pada satu circle saja. Tapi sekarang di mana media sosial udah semakin maju jadi kita punya kesempatan untuk  membuat kita bersinar," tutur Jesslyn.

Baca juga: Ipto Menang, Jalan-jalan Kuncinya!

Properti dan kostum yang Le Performance gunakan tak lain sebagai simbol atas konsep mereka. Seperti jubah hitam, penutup mata, dan kostum yang warna-warni berarti pada era sebelum internet berkembang pesat, seseorang masih belum memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri mereka.

Tidak hanya kostum, Le Performance juga menambahkan sejumlah properti seperti kumpulan kepingan CD yang ditempel pada gambar latar mereka. Kepingan-kepingan CD itu akan merefleksikan cahaya yang menyaratkan media sosial telah dimanfaatkan sebagai media pengembangan diri seseorang.

Baca juga: Latihan Sejak Pagi, Fiona Bawa Putri Zebaoth Menang!

"Kostum dan properti kami itu sebagai simbol atas konsep kami. Jubah dan penutup mata itu artinya 'masa gelap' waktu media sosial belum berkembang seperti sekarang. Sedangkan CD kami gunakan karena nantinya akan berkilau ketika kena cahaya, itu artinya kita sudah bisa bersinar berkat media sosial yang kian maju," terang Jesslyn.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga