ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region makin panas hingga sore hari. Terutama saat pertandingan ketiga, antara tim putra SMA Kristoforus 2 Jakarta melawan MAN 10 Jakarta, Senin 24 Juli 2023.

Baca juga: Hasil DBL Jakarta Barat: Perkasa! AliyahX Sapu Bersih Opening Party

Pertandingan yang ketat dan sengit membuat suasana di dalam GOR Grogol Petamburan kian memanas. Terlebih dua sisi tribun sama-sama penuh dengan pendukung masing-masing sekolah. Dari sisi tribun Kristo 2, barisan suporter mereka tak pernah lelah meneriakkan yel-yel kebanggaan.

Xtras 2, sebutan suporter Kristo 2, tanpa henti menyuntikan semangat untuk anak-anak Kristo 2 yang bertanding. Ditambah tabuhan snare sepanjang pertandingan, membuat suasana kian riuh mendekati akhir pertandingan.

Baca juga: Jadwal Hari Kedua DBL Jakarta Barat: Debutan versus Buksi!

Sayangnya, tim putra Kristo 2 harus menyerah atas AliyahX di pertandingan ini dengan skor akhir 23-28. Kemenangan dramatis milik AliyahX ini membuat putra Kristo 2 harus pulang lebih dini dari lingkaran persaingan DBL Jakarta Barat.

Kendati demikian, Xtras 2 tidak kecewa dengan hasil yang diraih Kristo 2. Nicholas Petrus Nababan, koordinator suporter Xtras 2, mengatakan ia bangga dengan perjuangan dari tim basket putra Kristo 2. Kini, nyawa Kristo 2 tinggal satu. Itu berada di tangan tim basket putri mereka.

Baca juga: Saman MAN 10 Sukses Padukan Tarian Tradisional dan Modern

Lebih jauh, Nicholas berharap tim basket bisa mengambil banyak pelajaran dan pengalaman dari pertandingan di DBL Jakarta Barat. "Sekarang tersisa tim putrinya yang akan tanding di DBL Jakarta Barat. Kami (Xtras 2) bakal dukung penuh tim putri juga, karena mereka satu-satunya harapan supaya kita bisa tampil lagi," ujarnya.

"Kalau untuk suporter sendiri, kita sudah lumayan kompak. Di pertandingan tim putri nanti, mungkin saya bakal evaluasi teman-teman soal kekompakan dalam bernyanyi yel-yel. Selebihnya kita akan tetap berusaha maksimal buat dukung Kristo 2," tukasnya.

Baca juga: Menang dari Kristo 2, Putra AliyahX Ingin Dapat 'Rezeki' Ketemu Buksi

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY