ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical Meeting (TM) DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series, Rabu (19/7)

Tema baru DBL Dance Competition 2023 membuat para tim dance harus kerja ekstra untuk menggodok konsep sebaik mungkin. Dengan tema FYP yang memiliki tiga elemen (Fun, Youthful, dan Popular), seluruh tim dance harus mengemas lewat koreografi yang memiliki alur cerita dan pesan untuk penonton.

Baca juga: Cerita 'FYP' GO Squad: Rombak Total Koreografi, Temanya Out of The Box! 

Dtradinal80, tim dance SMAN 80 Jakarta, menjadi salah satu tim yang harus meracik konsep sebaik mungkin sebelum mereka manggung. Konsepnya pun harus mengikuti trend terkini dan sarat akan kehidupan sehari-hari Gen Z. Dari ketentuan itu, Dtradinal80 memilih untuk menggabungkan tema modern dan tradisional dalam tarian mereka.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Nazwa Kayla, kapten tim Dtradinal80. Ditemui usai Technical Meeting Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region, Rabu (19/7), Nazwa menceritakan proses penggodokan konsep timnya. “Kita sesuaikan konsep dengan tema FYP ini. Tapi nggak lupa juga buat menyelipkan tarian tradisional di dalamnya,” cetus Nazwa.

Baca juga: Cerita 'FYP': JLD Rela Rombak Kostum H-2 Fitting! 

“Tema FYP ini kan kita memang dituntut untuk mengikuti trend terkini. Gen Z sekarang lebih mengikuti trend K-Pop dan Western, makanya tim aku pengen kasih tarian tradisional Indonesia biar kita tetap melestarikan budaya dan nggak lupa dengan ciri khas kita sendiri,” tambahnya.

Soal kostum, Zahwa mengatakan timnya memilih perpaduan warna dan properti bernuansa merah muda dan ungu. Kombinasi warna ini juga dipilih berdasarkan kesepakatan anggota tim dance ketika mereka merancang konsep tarian yang ingin mereka bawakan di DBL Dance Competition 2023 nanti. Tak hanya itu, Zahwa dan tim juga sudah memilih tarian tradisional yang akan mereka bawakan.

Baca juga: Tema DBL Dance Competition 2023-2024

“Kalau warna dan properti kostum kita sudah sepakat, ini dipilih karena menurut kita cocok dengan tema yang Youthful dan Fun. Kesannya lebih menggambarkan jiwa-jiwa Gen Z juga. Untuk tari tradisional, rencananya kita bakal menyelipkan tarian dari adat Minang, Bali, dan Dayak,” jelasnya.

DBL Jakarta Utara-Pusat sendiri bakal digelar pada 11 Agustus hingga 18 Agustus 2023 mendatang di GOR Cempaka Putih Jakarta. Informasi dan jadwal pertandingan selengkapnya dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play atau instagram resmi @dblindonesialfficial. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY