SURABAYA-SMAN 1 Pacet, Mojokerto berhasil memastikan diri bertahan di babak utama setelah memenangi laga terakhirnya melawan SMAN 8 Surabaya. Memanfaatkan serangan cepat, skuad asuhan Andrea Tedy Kristanto ini menyudahi laga dengan skor 20-15.

Sejak kuarter pertama, SMAN 1 Pacet, Mojokerto bermain cepat. Tempo yang mereka ciptakan membuat SMAN 8 Surabaya kewalahan. Apalagi keceapatan drive dari Herta Kusdiantari Putri Kasta dan teman-temannya sulit diredam.

Berkat kecepatan inilah, SMAN 1 Pacet Mojokerto terus menginvasi lini pertahanan SMAN 8 Surabaya. Tercatat, 11 poin yang mereka cetak berasal dari fastbreak mereka yang cukup mematikan.

Adalah  Herta Kusdiantari Putri Kasta, guard SMAN 1 Pacet, Mojokerto yang menjadi pemain paling gemilang hari ini. ia mencatatkan triple-double. Ia mencatatkan 15 poin, 13 rebounds, dan 13 steals. Torehan inilah yang membuat SMAN 1 Pacet, Mojokerto mendominasi sepanjang laga,

Coach Andre menuturkan bahwa tahun inim timnya sedikit terpaku ke satu anak. Oleh karenanya, di musim depan ia akan lebih mematangkan anak-anak lagi supaya lebih siap berlaga di babak utama.

“Tahun depan, anak-anak akan saya latih lagi sehingga mereka bisa berlaga dan membutkitkan bahwa kita bisa,” tutupnya.

Dengan hasil ini, SMAN 1 Pacet, Mojokerto bertahan di babak utama. Sedangkan, SMAN 8 Surabaya harus berlapang dada karena mereka akan mengawali musim depan melalui babak penyisihan.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Bukan Basket, Ini Cinta Pertama Audrey Suyanto di Dunia Olahraga