ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Kanaan (kanan) ketika menghadapi SMAN 1 Tanjung pada ajang DBL Banjarmasin musim 2021

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series semakin dekat. Semakin banyak pula tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh beberapa sekolah. Lika-liku ini kerap kali ditemui oleh para student athlete.

Putra Kanaan (SMA Kanaan Banjarmasin) pun demikian. Jelang ajang basket antarpelajar paling bergengsi di Indonesia, mereka menemui beberapa kendala yang terbilang pelik. “Kita kadang latihannya gak full tim gitu. Soalnya ada beberapa pemain yang sakit atau berhalangan hadir gitu sih,” ujar Steven Sang Tanujaya, pemain Kanaan musim ini.

Baca juga: Banyak Pemain Versatile, Smansa Banjarbaru Pasang Target Juara

Tak kehilangan akal, sang pelatih punya rencana cadangan dengan memaksimalkan potensi beberapa pemain. “Untungnya coach kasih latihan tambahan gitu. Jadi kita tetap improve tanpa terhambat teman-teman yang gak bisa hadir buat latihan,” ungkap cowok dengan zodiak Taurus tersebut.

Target mereka musim ini bukan main. Sebagai tim yang akhirnya kembali pada ajang DBL Banjarmasin setelah vakum cukup lama. Putra Kanaan belajar dari keikutsertaannya beberapa tahun silam.

Jika pada musim 2019 dan 2021 lalu mereka selalu gugur di laga perdana, musim ini putra Kanaan mematok target tembus ke babak Fantastic Four. “Kalau target kita sih ingin tembus ke Fantastic Four. Kita akan usahakan itu, intinya pede aja,” terangnya.

Baca juga: Mancing Bareng jadi Kegiatan Tim Bonding Smaga Banjarbaru

Meski menemui beberapa tantangan dalam mempersiapkan musim baru, putra Kanaan mengaku siap untuk kembali berjuang di pergelaran DBL Banjarmasin musim ini, “Kami akan kembali berjuang dengan versi terbaik dari kami. Ditunggu saja,” tukas Malvin Wijaya, pemain Kanaan musim ini.(*)

Profil SMA Kanaan Banjarmasin bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY