ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAK 5 Penabur akan kembali ke dalam lingkaran persaingan di Honda DBL with AZA Wear 2023 DKI Jakarta Series - North & Central Region. Persiapan telah mereka lakukan sejak dini. DBL Jakarta Utara & Pusat sendiri bakal digelar pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: Syarat Verifikasi Berkas Tim di Honda DBL with AZA Wear 2023-2024, Catat Ya!

Justin Isaac, salah satu pemain SMAK 5 Penabur, menceritakan perjalanan ia dan tim selama bersiap untuk DBL Jakarta Utara dan Pusat nanti. Proses persiapannya sendiri terbilang tak mudah. Justin harus berkali-kali menguatkan dan menyemangati dirinya. Terlebih, jika menu latihannya adalah fisik. 

"Selama liburan sekolah, kami tidak ada latihan di sekolah. Tetapi, kami rata-rata ada di satu klub yang sama, jadi kami bisa latihan bareng di sana," ujar Justin. "Menurut saya latihan paling berat itu kalo latihan fisik. biasanya kita ngelakuinnya pas awal latihan dan di akhir."

Baca juga: Tok! Ini Syarat Pendaftaran Pond's MEN 3x3 Competition...

Latihan fisik ini, diakui Justin, begitu menyulitkan lantaran banyak gerakan yang harus ia lakukan. Tidak hanya satu sesi dan satu repetisi saja. Melainkan dua kali plus repetisi yang berkali-kali lipat pula. Tak heran, Justin tidak bisa menggeser latihan fisik dari daftar latihan paling susah ketika dibandingkan dengan latihan pola permainan tim.

"Biasanya kalo di awal latihan kali suka disuruh melatih getakan box out, suicide, cross step, squat, dan lainnya. Dan di akhir latihan kami suka tip ball, selama 10 menit. Makanya capek banget," cecar Justin.

Baca juga: Bekal Evaluasi Musim Lalu Jadikan Smantigda Siap Tampil Lebih Gahar

Kendati demikian, Justin tetap tidak patah arang. Mendekati DBL Jakarta dimulai, ia kian antusias untuk turun ke lapangan. Ditambah, ia kini tengah berada di kelas XII. Tahun terakhir dirinya bisa mengikuti DBL Jakarta.

"DBL yang semakin dekat, untuk kami itu menjadi hal yang menarik dan akan sangat kami nantikan untuk bermain di DBL lagi. Apalagi rata-rata kami sudah kelas 12. Target kami tentunya adalah masuk final, persiapan saya pribadi adalah latihan fisik di luar latihan, seperti jogging, workout, dan lain-lain," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY