Bukan lagi di Surabaya, sebanyak 12 pemain plus 2 pelatih putra-putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 tengah menjalani Training Camp (TC) kedua di Jakarta. Tepatnya pada 26-29 Juni 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Rangkaian TC kali ini bakal menjadi agenda terakhir jelang keberangkatan mereka ke Negeri Paman Sam. Tak jauh berbeda dengan TC sebelumnya, di mana skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 bakal menjalani scrimmage game sebagai bentuk proses pemantapan tim.

Baca Juga: DBL All-Star 2023 Jalani Training Camp Kedua di Jakarta

Pada Selasa, 27 Juni 2023, mereka bakal bersua dengan Gading Sakti Basketball Club (GSBC) Jakarta. Mengetahui hal itu, Hillary Jesslyn, satu-satunya delegasi All-Star asal Sekolah Bunda Mulia Jakarta mengaku cukup terkejut.

Mengingat GSBC Jakarta bukanlah lawan yang mudah. “To be honest, agak berat ya lawannya. Kita lawan coach DBL Camp kita sendiri, kak Regita. Mereka juga kemarin sempat menang waktu ikut kompetisi WBL,” jelas Hillary.

“Pemain GSBC banyak banget pengalamannya. Tapi bagaimanapun nanti, kita bakal try our best to win against them. Karena kita belum tahu siapa pemenangnya sampai kita mencobanya sendiri nanti,” sambung pemain dengan punya poni khas tersebut.

Baca Juga: Poni "Anti Badai” Milik Hillary Jesslyn Pembawa Keberuntungan

Baru berkumpul kembali setelah terpisah hampir satu bulan lamanya, para srikandi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 langsung dihidangkan dengan porsi latihan yang berfokus pada akurasi finishing. Bahkan mereka diberikan treatment khusus sesuai dengan posisi masing-masing. 

“Latihan pertama kita dipisah berdasarkan posisi. Di situ banyak drill shooting mulai dari mid range, corner shoot, sampai free throw wajib masuk dua kali beruntun biar bisa istirahat,” kata pemain kelahiran 25 Oktober 2006 itu.

“Pokoknya cukup banyak menu baru dari latihan kemarin. Kita juga belajar saling percaya satu sama lain, karena kalau bahas persiapan pasti masih kurang banget ya. Intinya harus bermain kompak aja, we can do this and let’s do our best! tandas Hillary. (*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024