Srikandi Terbang -sebutan SMA Terang Bangsa Semarang- menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai pada gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 Central Java Series – North Region. Pasalnya performa mereka meningkat setiap keikutsertaannya pada kompetisi DBL Semarang.

Musim 2019 srikandi Terbang memang gagal menembus babak Big Four Central Java Series untuk berebut gelar kampiun penguasa Central Java Series. Musim 2021 tim putri Terbang absen melantai di DBL Central Java Series.

Baca juga: Srikandi Tritunggal Usung Misi Back to Back Champion DBL

Musim lalu menjadi momen kembalinya srikandi Terbang di ajang basket antarpelajar paling bergengsi di tanah air langsung melesat. Tiket Big Four Central Java Series berhasil dikantongi srikandi Terbang. Setelah berhasil mengalahkan tim tangguh lainnya dari Semarang, SMA Karangturi Semarang dalam perebutan tiket terakhir fase Big Four Central Java Series.

Menembus partai final menjadi tujuan utama mereka dalam mengarungi musim baru mendatang. “Target DBL tahun ini pastinya tembus ke final,” ujar Flora Agustin, penggawa Terbang musim lalu. Demi mewujudkan misi tersebut, penggawa Terbang menjadikan musim lalu sebagai bahan pembelajaran. Khususnya ketika melantai di lapangan. “Tahun lalu itu kita lemah di defense. Kayak kurang ngotot gitu,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh teman satu timnya, Marxena Shafira. “Benar, mungkin buat tahun ini kita harus lebih hustle lagi sama lebih pede juga,” ungkap Marxena Shafira, penggawa Terbang musim lalu.

Baca juga: Srikandi Loyola Siap Create Moment Manis di Musim Baru DBL

Saat ini persiapan srikandi Terbang sendiri masih setengah jalan. Mereka juga masih punya cukup banyak waktu untuk segera merapatkan barisan agar misi mereka berjalan lancar. “Saat ini persiapannya masih 50 persen karena lagi libur sekolah juga kan. Terus pemainnya juga pada di luar kota. Intinya sih kita harus saling percaya sama tim sendiri. Itu yang bakal jadi modal berharga kita buat DBL besok,” tandasnya.(*)

Profil SMA Terang Bangsa Semarang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA