ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih ingat dengan kisah cinderella dari skuad putra Loyola (SMA Kolose Loyola Semarang) di ajang DBL Central Java Series musim lalu? Yap, tim putra Loyola keluar sebagai juara baru setelah pada partai final menang dengan skor 60-50 atas SMA Karangturi Semarang.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan gelar pertama mereka pada sektor putra dalam gelaran DBL. Tidak hanya menjadi juara saja, kenangan juara Loyola tersimpan manis karena mereka berhasil mengukirnya pada saat laga tandang di kota Surakarta.

Pemain andalan mereka Marvin Manuel pun mengirim pesan kepada adik kelasnya yang bakal menjaga Marwah Loyola pada ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 Central Java Series. “Tahun lalu kita juara, musim baru mulai dari nol lagi karena mempertahankan gelar juara itu sulit,” ungkap cowok dengan zodiak Aries tersebut.

Baca juga: Menanti Bangkitnya Macan Demangan di DBL Yogyakarta Musim Ini

Tentu pesan tersebut sangat penting karena Marvin sudah tidak membela Loyola lagi mengingat saat ini ia sudah tamat dari SMA. Misi yang sama diusung oleh adik-adik kelasnya. “Kita sudah mulai latihan meskipun off season, targetnya sama mempertahankan gelar juara,” ujar Dylan Wilbert pemain Loyola musim lalu yang akan kembali bermain musim ini. 

Skuad putra Loyola sendiri tidak mengalami perombakan besar, mereka hanya kehilangan empat pemain termasuk kapten mereka musim lalu, Marvin Manuel. “Kebanyakan pemain sudah pernah main di tahun lalu, hanya kehilangan empat pemain saja, jadi ya bisa dibilang engga merombak total,” terangnya.

Baca juga: Srikandi Tritunggal Usung Misi Back to Back Champion DBL

Masih dihuni banyak skuad lama pada musim mendatang, penggawa Loyola siap tampil nggetih untuk menjaga piala DBL tetap di sekolah yang beralamat di jalan Karanganyar nomor 37 kota Semarang. “Sudah siap buat menjaga piala DBL tetap di Loyola,” imbuhnya.

Dylan Wilbert pun mengingatkan teman-temannya untuk tetap merapatkan barisan dan mengencangkan tali sepatu, mengingat ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 Central Java Series hanya tinggal beberapa bulan lagi. “Mau mengingatkan ke teman-teman sih soal tujuan awal kita di tim kan ingin juara, jadinya jangan malas latihan,” tandasnya.(*)

Profil SMA Kolese Loyola Semarang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY