ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan kembali ke Ibu Kota!

Liga pelajar terbesar se-Indonesia bakal berlangsung di DKI Jakarta, kini kompetisi dibagi menjadi empat wilayah (region). Kompetisi akan dimulai di Jakarta Barat (West Java), yang direncanakan akan dimulai pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang di GOR Grogol Petamburan.

Baca juga: Lika-liku Pangudi Luhur Persiapkan Tim Jelang DBL Jakarta Selatan

Di musim lalu (2022-2023), tahta tertinggi di DBL Jakarta Barat masih dimiliki oleh SMA Bukit Sion Jakarta. Mereka berhasil menyapu bersih semua lawannya hingga ke partai final dan merebut gelar juara. Terhitung total tiga trofi juara DBL Jakarta Barat berhasil disabet oleh Buksi.

Alexander Ralphael, penggawa Buksi, sendiri mengaku senang bisa turut berkontribusi membawa Buksi juara di tahun pertamanya membela tim. Kata Ralphael, sapaan akrabnya, ia mendapat banyak pelajaran dan pengalaman dari persaingan di Jakarta Barat.

Baca juga: Optimisme IPEKA Puri Kembali ke Lingkaran Persaingan DBL Jakarta Barat

"Saya sangat bersemangat untuk kembali ke DBL tahun ini. Saya juga antusias sekali buat kembali membawa Buksi meraih Champion di tahun ini," tegasnya.

Untuk mengarungi musim baru ini, tim asuhan Jap Ricky Lesmana itu sendiri telah menggelar latihan setelah babak Championship Series selesai. Mereka berambisi untuk mengulang kejayaan di DBL Jakarta Barat.

Selain Buksi, tim-tim lain juga mulai memanaskan mesin mereka. Ada SMA IPEKA Puri dan SMA Dian Harapan Jakarta. Wakil dari masing-masing sekolah juga menyuarakan antusiasme yang serupa. Mereka tak ingin kehilangan kans untuk menjadi tim nomor satu di DBL Jakarta Barat musim ini.

Baca juga: Tunggu Kebangkitan Gonzaga di Jakarta!

"Tim-tim basket sekolah di Jakarta punya passionnya sendiri dengan basket dan cara berlatih tiap sekolah yang berbeda-beda. Pastinya, dari tahun lalu kita belajar banyak mulai dari pengalaman kita ikut DBL. Tahun ini kita bisa lebih all out mainnya dan persiapannya harus lebih disiapin dengan maksimal," jelas Vincent Nathanael Ng, pemain dari Dian Harapan.

Persiapan-persiapan mulai dilakukan oleh tim basket sekolah yang akan bertanding di DBL Jakarta Barat nanti. Hal itu dipastikan bahwa persaingan di Jakarta Barat akan kembali panas sebagai pembuka dari rangkaian panjang Honda DBL 2023-2024 DKI Jakarta Series.

Sementara itu, periode pendaftaran DBL Jakarta Barat sendiri dibuka sejak tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2023 melalui aplikasi DBL Play. Sebelum mendaftarkan diri, seluruh pemain dan ofisial tim harus memenuhi persyaratan pendaftaran terlebih dahulu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY